Meilysa Bersyukur, Buah Hatinya Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk 

Daerah13 views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya pengobatan untuk Alfarezel Dwi Fuzil (3) warga Desa Padang Manggar Belitung Timur. Buah hati dari pasangan Meilysa dan Juliadi ini mengidap penyakit Hipospadia. 

Hipospadia merupakan salah satu jenis kelainan penis bawaan pada bayi laki-laki. Kelainan bawaan ini membuat tampilan serta fungsi penis tidak normal seperti umumnya. Sehingga menyebabkan pengidapnya kesulitan untuk buar air kecil. 

Meilysa Ibunda Alfarezel Dwi Fuzil, mengatakan penyakit yang diidap anaknya itu memang sudah ada sejak lahir. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya pengobatan agar kondisi buah hatinya bisa kembali normal.

Anaknya sudah menjalani pengobatan di RSUD Belitung Timur yang kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

” Alhamdulillah setelah operasi kedua mulai membaik,” kata Meilysa

Meilysa menyebutkan anak keduanya itu telah dua kali menjadi operasi dan rencananya akan ada operasi lanjutan. Namun, pihaknya belum dapat memastikan waktunya pasalnya masih menunggu konfirmasi. 

” Jaraknya antara operasi itu harus 3 bulan, sebab harus pemulihan bekas jahitan itu,” bebernya.

Ia menyebutkan selama ini biaya berobat anak itu bersumber dana pribadi dan bantuan masyarakat.

Maka dari itu, Ia sangat bersyukur adanya bantuan PT Timah Tbk itu, apalagi ayahnya bekerja sebagai buruh harian. Bantuan PT Timah Tbk itu juga akan dipersiapkan untuk operasi ke 3 nantinya.

“Bantuan ini bisa membantu kita, sebab obat itu diluar BPJS,” terangnya.(“/Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *