Dukung Program Kesehatan Nasional, PT. Nutrimax Hibahkan Produk Stunting ke Dinkes Belitung Timur

Daerah151 views

BELITUNG TIMUR. PT. Nutrimax Jakarta, perusahaan multi nasional bidang kesehatan tidak hanya gencar mempromosikan produk stunting ke penjuru wilayah nusantara melainkan juga rajin menyalurkan hibah produk-produk stunting ke sejumlah Dinas Kesehatan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berecana Nasional Daerah. Terbaru PT. Nutrimax hibahkan produk-produk stunting ke Dinas Kesehatan dan BKKBN Kabupaten Belitung Timur untuk membantu ibu hamil, bayi dan anak-anak.

Hibah produk Stunting dari PT. Nutrimax Jakarta diserahkan langsung oleh dr.Endang Juniarti kepada Ikhsan selaku Kabid  Kesehatan Masyarakat (Kesmas) didampingi Ririn Bagian Gizi Dinas Kesehatan Belitung Timur Selasa (7/6/2022).

Sekedar informasi, stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi.

dr.Endang Juniarti menjelaskan bahwa produk-produk stunting karya PT. Nutrimax utamanya untuk membantu masyarakat, terutama para ibu hamil, anak-anak yang terkena stunting bisa teratasi dengan cepat.

“Kehadiran PT. Nutrimax ingin membantu pemerintah di bidang kesehatan nasional khusus stunting, Gizi Mikro melalui pemberian multivitamin kepada anak-anak bangsa, dan ini sangat cocok,”terangnya.

dr. Endang menambahkan, pihaknya baru saja hibahkan beberapa produk stunting buatan PT.Nutrimax kepada Dinas kesehatan dan BKKBN Kabupaten Belitung Timur untuj segera didistribusikan ke masyarakat terutama untuk membantu para ibu hamil dan anak-anak di Kabupaten Belitung Timur.

“PT. Nutrimax telah hibahkan beberapa produk stanting ke Dinas Kesehatan untuk disalurkan segera ke Puskemas yang ada di daerah ini. Titik fokus dan lokus mana yang membutuhkan produk stunting, itu semua sudah kami serahkan ke dinas terkait,”tuturnya.

Berdasarkan data dari Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Belitung Timur, menyebutkan ada sekitar 17 titik lokus di wilayah Belitung Timur, dan semoga saja ini bisa membantu masyarakat Belitung Timur dalam mengatasi stunting.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan  Penanggulangan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur, Yulhaidir melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas)  Ikhsan menghaturkan terima kasih kepada PT.Nutrimax yang telah memberikan hibah produk stunting nya khususnya untuj ibu hamil, bayi kurang gizi. “Kita akan sinkronkan pada data yang ada,”kata Ikhsan.

Produk stunting bantuan hibah dari PT. Nutrimax ini nantinya akan kita distribusikan ke masyarakat sesuai dengan data stunting yang ada saat ini. “Karens produk terbatas maka kita tidak dapat diberikan seluruhnya, kepada siapa nantinya akan kita berikan ini juga harus disesuaikan dengan petunjuk tehnis,”ungkapnya.

Sekarang ini, kata Ikhsan pihaknya tinggal salurkan saja, dan kita akan pantau apa ada kenaikan atau sebaliknya, itu baru mikronya,” sebut Ikhsan.

Ia menambahkan, produk hibah stunting dari PT. Nutrimax Jakarta ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan dalam ikut mendukung program Kesehatan Nasional. “Peningkatan pemeriksaan itu sangat penting guna dapat mencapai target yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,”pungkasnya. ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *