Lantik Pejabat Baru Pemkab Beltim Bupati Aan: Harus Kompak dan Terus Bangun Sinergitas Dalam Bekerja!

Daerah22 views

BELITUNG TIMUR. Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) dibawah komando Bupati Burhanudin terus berbenah diri dalam rangka memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh warga masyarakat Belitung Timur. Salah satu yang ditempuh Bupati Burhanuddin adalah dengan menempatkan pejabat-pejabat di lingkungan Pemkab Beltim yang memiliki etos kerja tinggi dan loyal.

Terbaru, Bupati Burhanuddin resmi melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,  Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Beltim, Senin (3/1).

Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan ini mengatakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Beltim  merupakan  hasil dari proses uji kompetensi jabatan eselon II  atau Job Fit.

“Seluruh pejabat yang dilantik merupakan hasil Job Fit, dan semua profesional dan murni hasil rekomendasi Job Fit mereka,” kata Aan.

Aan menjelaskan setiap tahapan Job Fit telah dilakukan secara terukur dan sistematis sesuai dengan mekanisme ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pelaksanaan kegiatan Job Fit  ini  merupakan  bagian dari upaya perencanaan, penataan  hingga pengelolaan sumber daya manusia (SDM).

Hasil assessment tersebut sudah diajukan dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan  Pemkab Beltim yang dilantik sebanyak 12 Orang Jabatan Pimpinan Tinggi, 15 orang Jabatan Administrator dan 1 orang Jabatan Pengawas.

Aan berharap agar para pejabat yang dilantik untuk dapat memaknaimya dengan positif dan memanfaatkan peluang dengan sebaik baiknya untuk bertanggung jawab dan profesional.

Aan berharap agar pejabat yang baru  saja  dilantik untuk berkomitmen memegang teguh sikap profesional  dalam  lingkungan  kerja yang nantinya akan bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat Beltim. “Kita harus bangun sinergitas dan kekompakan dalam bekerja karena semua pejabat punya tanggungjawab moral terhadap kemajuan Beltim sehingga semua akan kita evaluasi,” ungkap Aan.

Nama-nama pejabat yang dilantik  antara lain Haryoso menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, Yeni Srihartati sebagai Kadin Kelautan dan Perikanan, Erna Kunondo sebagai Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Zikril sebagai Staf Ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan, Sarjano menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Gustaf Pilandra sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Mathur Noviansyah  sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Amirudin sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Selanjutnya Bayu Priyambodo menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,   Amrizal sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Adlan Taufik sebagai Kasat Pol PP, Ida Lismawati sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,  Mustopa sebagai Camat Gantung, Partono sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Dedy Wahyudi, sebagai Sekdin Pendidikan dan lainya.

Penulis : Niza Karyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *