by

Dorong Olah Raga Sepak Bola, PT Timah Tbk Bantu PS Beltim Ikuti Beberapa Turnamen di Tanah Air

BELITUNG TIMUR — PT Timah Tbk berkomitmen mendukung penuh program-program bidang pembangunan untuk kemajuan di wilayah operasional perusahaan yakni Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bagi perkembangan dan kemajuan olah raga khususnya cabang sepak bola atau yang populer dengan sebutqn Persatuan Sepak Bola (PS Belitung Timur ) untuk mengikuti ajang turnamem Piala Suratin U15 dan Suratin U17 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dukungan PT Timah Tbk terhadap PS PS Belitung Timur, sebelumnya juga diberikan selama satu musim pada kejuaraan Liga 3 Asprov Bangka Belitung, beberapa waktu lalu. 

Wakil ketua PS Belitung Timur Suharli Agusta mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk atas atensinya sebagai sponsor tunggal PS Belitung Timur dibeberapa ajang kejuaraan sepak bola baik itu tingkat lokal maupun nasional.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada PT Timah Tbk atas dukungannya terhadap PS Beltim di dalam setiap turnamen sepak bola selalu jadi sponsor terdepan khuususnya di turnamen Asprov Kepulauan Bangka Belitung, Liga 3, Suratin U17 dan Suratin U15,”kata Suharli Agusta.

Ia menilai, komitmen PT Timah Tbk dalam membantu PS Belitung Timur membuktikam bahwa perusahaan BUMN bidang tambang ini sangat peduli, dan ikut terlibat langsung didalam setiap bidang pembangunan olah raga utama sepak nola di Kabupaten Belitung Timur. 

“PT Timah Tbk memang sangt peduli terhadap pembangunan bidang olah raga, para atlet dan pemilik klub olah raga seperti sepakbola yang menjadi olahraga paling digemari mayoritas orang termasuk masyarakat Belitung Timur, jelas Agusta.

Ia menambahkan, dukungan dari berbagai pihak memang itu sangat dibutuhkan untuk memajukan sepak bola. Apalagi sepak bola wanita Belitung Timur telah terbukti mampu mengharumkan namw daerah Laskar Pelangi sehingga diharapkan kedepan. sepak bola putri Beltim bisa menjadi pemain.nasional. 

PT Timah Tbk juga berencana membantu PS Belitung Timur dalam proses persiapan dan pelaksanaan kegiatan, seperti penyelenggaraan persiapan TC Inap Tim, perlengkapan Tim, honor Tim, akomodasi Tim, makan minum pemain. 

” Apalagi sekarang kita akan mempersiapkan tim U17 yang akan bermain di Pangkalpinang, dan diajang turnamen Suratin U15,” dimana kita akan bertindak selaku tuan rumah,”ujarnya.

Agusta mengakui, cabang sepak bola ini dibutuhkan biaya yang besar akan bisa berkembang, dan ia berharap agar pemerintah, swasta dan stakeholder lain termasuk masyarakat turut serta beri dukungan kepada PS Beltim supaya maju dan berjaya sekaligus dapat membawa nama harum daerah dikancah sepak bola.

“Sekali kami ingin sampaikan ucapam terimakasih kepada PT Timah Tbk, atas dukungan dan bantuannya kepada PS Beltim, karena hampir 15 persen dari jumlah kebutuhan klub sudah bisa teratasi berkat PT Timah Tbk,” pungkasnya.

Penulis : Niza Karyadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.