by

Upacara HUT RI di Beltim di Gelar Terbatas

BELITUNG TIMUR,- Di tengah situasi pandemi Covid-19 upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) digelar secara terbatas pada Selasa 17 Agustus 2021. Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Beltim Burhanudin.

Peserta upacara yang hadir secara fisik adalah tamu undangan dengan jumlah terbatas yakni Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Beltim Khairil, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda), pimpinan OPD, beberapa pasukan dari unsur TNI/Polri dan belasan ASN di lingkup Pemkab Beltim. Selain itu, pasukan pengibar bendera (paskibra), komandan upacara, perwakilan paduan suara dan marching band.

“Tahun ini situasinya berbeda. Kita hanya menghadirkan ASN sebanyak 15 orang dan saya sudah menugaskan mereka, baik untuk upacara pengibaran dan penurunan bendera karena kondisi pandemi ini,” ujar Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi usai menghadiri upacara peringatan HUT RI.

Ikhwan mengajak seluruh ASN untuk dapat menghayati dan mengisi kemerdekaan dengan beberapa pemahaman terutama nilai-nilai perjuangan karena diketahui bersama bahwa pendiri negeri ini memberi tongkat estafet untuk generasi selanjutnya.

“Mari kita secara bersama-sama walaupun melihat secara virtual untuk mengisi kemerdekaan dengan tangguh dan semangat untuk bangkit dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 demi cita-cita Indonesia maju,” kata Ikhwan.

Sementara Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan bahwa seluruh pihak harus berjuang kuat untuk terus berkarya di tengah pendemi covid-19.

“Istimewanya walaupun sedang pandemi dan upacara yang sempat diguyur hujan, bisa berlangsung hikmat. Semoga momen ini menjadi tonggak perubahan kearah yang lebih baik, momen semangat jiwa kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi ujian berat pendemi covid-19,” jelas Fezzi.

Penulis : Nizakaryadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *