by

Universitas Gunung Leuser Aceh Kutacane Sukses Gelar Wisuda 244 Sarjana S 1

KUTACANE, – Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh Kutacane Aceh Tenggara sukses melaksanakan wisuda sarjana Strata 1 (S1) tahun 2021 yang digelar di Kampus UGL Kutacane, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Acara berlangsung meriah dengan di hadiri Ketua Dewan Pembina Drs Raidin Pinin yang juga Bupati Agara Deni Febrian Roza, Ketua DPRK Agara, Ketua Yayasan dr Buhari Pinin S POg, Rektor DR Indra Utama S Pd M Pd , Setdakab Mhd Ridwan MSi, Anggota DPR RI H M Salim Fahkri SE MM, sejumlah Anggota DPRK, Kepala Dinas serta orang tua serta para undangan lainnya.

Pelaksanaan prosesi wisuda sarjana tahun 2021 berlangsung semarak dengan diikuti sebanyak 244 wisudawan, terdiri dari empat fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas FKIP, dan Fakultas Teknik, dan enam Program studi. Prodi Agrotek 36 orang. FKIP Biologi 66 orang. FKIP PKO 27 orang. Fakultas Ekonomi Manajemen 40 orang. Fakultas Ekonomi Akuntansi 34 orang. Fakultas Teknik sipil 41 orang.

“Bahwa sebanyak 244 wisudawan tersebut sudah mendapat validasi dari LLDIKTI Aceh dan sudah mendapatkan PIN ( Penomoran Ijazah Nasional). Hal ini tamapk pada saat proses wisuda juga dihadiri langsung dari LLDIKTI wilayah XIII Aceh.

Rektor Indra Utama dalam kata sambutannya meyampaikan kepada semua wisudawan wisudawati kedepannya bisa menjadi seorang sarjana yang handal dan profesional serta mampu mandiri. “Sebagai alumni UGL harus bisa mampu bersaing ditengah masyarakat yang saat ini semua serba digitalisasi dalam pelayanan sekaligus sebagai pelopor pembangunan serta menjadi contoh di tengah tengah masyarakat,”ujarnya.

Pelaksanaan penyematan dan peyerahan Ijazah Sarjana di lakukan Rektor Dr Indra Utama bersama Dekan Fakultas masing masing dan di dampingi oleh ketua Yayasan dr Buhari Pinim S POg.
UGL Kutacane Wisuda 244 Sarjana

244 orang Sarjana yang menjalani prosesi wisuda di kampus Universitas Gunung Leuser tersebut, 40 oran berasal dari jurusan Ekonomi Manajemen dan 34 orang lagi dari Prodi Ekonomi Akuntansi Fakultas Ekonomi, 36 orang dari jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, 66 orang dari jurusan Biologi dan 27 orang dari jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga FKIP dan 41 orang lainnya dari jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik.

Ketua Dewan Pembina Yayasan yang juga Bupati Agara Drs.H.Raidin Pinim. M.AP menyampaikan bahwa UGL sebagai Perguruan Tinggi dan para sarjana yang dihasilkan,sangat penting untuk menghadapi era bonus demografi, karena pada era tersebut kita dituntut harus lebih produktif.

“Sebab itu, para sarjana harus bersiap diri memasuki dan menghadapi era era bonus demografi dengan terus belajar dan meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensi. Apalagi saat ini peran dan kontribusi para lulusan UGL senantiasa ditunggu masyarakat luas terutama dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama duduk di bangku perkuliahan,”kata bupati Raidin Pinim.

“Mari warnai bonus demografi itu dengan kerja nyata dan karya terbaik untuk dipersembahkan demi kemajuan dan kejayaan daerah, bangsa dan negara kita yang tercinta,‚ÄĚtandas Raidin Pinim.

Kepada Ketua Umum Raidin juga berharap senantiasa berupaya bekerjasama dengan semua pihak dan segera menyiapkan kelengkapan organisasi,baik di tingkat Universitas maupun Fakultas. Termasuk juga menyiapkan Peraturan Akademik dan dokumen lainnya serta melakukan inventarisasi seluruh sumber daya UGL, dan melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Ketua Umum Yayasan Pedidikan UGL,dr.Bukhari Pinim dan Rektor UGL Kutacane, Dr.Indra Utama.M.Pd mengatakan, bahwa lulusan wisudawan angkatan VIII Tahun 2021, terbaik dari masing-masing Fakultas adalah :

Nada Ayudia dari Fakultas Tekhnik denga IPK 3,71.Raufiah dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,64. Dahlia Munasti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,63 .Khairul Sabar Reje Linge dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,59.

Acara wisuda ini di akhiri dengan makan berssma para civitas akademik dengan Jajaran porkopimda di gedung Kantin kampus ini.

Penulis : Masir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *