by

Polres Beltim Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022, Surat Kendaraan Tak Lengkap Bakal Ditilang!

BELITUNG TIMUR. Polres Belitung Timur kembali menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Menumbing 2022. Operasi ini diawali dengan upacara gellar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK, di lapangan Mapolres Belitung Timur, Selasa (1/3/2022)

Adapun tujuan gelar pasukan Operasi Keselamatan Menumbing ini untuk cipta kondisi menjelang Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, sekaligus untuk mengukur kekuatan personil serta peralatan yang digunakan dalam operasi tersebut

Kapolres Belitung Timur didampingi Forkopimda dalam melakukan pengecekan pasukan dan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2022.

Dalam amanatnya, Kapolres Beltim AKP Taufik Noor Isya menyatakan bahwa pelaksanaan Operasi Menumbing 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak hari ini 1 Maret hingga 14 Maret tahun 2022.

“Kita libatkan sebanyak 45 personil terdiri dari Satker Bag Ops, Lalu Lintas, Intel, Humas, serta Propam untuk mendukung operasi iniz,00,”kata Kapolres Taufik Noor Isya.

Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini, lanjut Kapolres memprioritaskan penindakan pelanggaran terhadap warga yang menggunakan handphone saat mengemudi.Termasuk pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dengan pengaruh alkohol, tidak menggunakan safety belt, mengemudi secara ugal-ugalan, serta pelanggaran over dimensi dan over loading.

“Operasi ini lebih diprioritaskan pada kegiatan dikmas lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Lantas, sekaligus mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19,”tegasnya.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Belitung Timur untuk selalu mematuhi Proked serta melengkapi surat-surat kendaraan bila hendak berpergian menggunakan kendaraan,”imbuh Kapolres AKBP Taufik Noor Isys. ( Niza karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.