Polres Belitung Timur Raih Penghargaan Zona Integritas Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2021

Daerah, Hukum30 views

BELITUNG TIMUR. Kepolisian Reseory (Polres) Belitung Timur menerima penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) kepada Polres Belitung Timur dilakukan secara Virtual, Senin (20/12/2021).

“Penyerahan predikat ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas,” kata Menteri PANRB Tjahjo Kumolo lewat keterangannya, Senin (20/12/2021).

Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi berjalan efektif, efisien, bersih dan akuntabel serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Polres Belitung Timur merupakan salah satu dari 36 unit kerja Kepolisian Republik Indonesia yang menerima penghargaan dari Kemen-PAN RB, bahkan satu satunya Polres di jajaran Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Acara penerimaan penghargaan WBK/WBBM dihadiri oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK  didampingi Wakapolres Kompol Agus Handoko, S.H dan Pejabat Utama Polres Belitung Timur.

Kapolres AKBP Taufik Noor Isya,SIK mengatakan, pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani telah dirintis sejak 2020 lalu.

“Alhamdulillah, tahun 2021 ini, Polres Belitung Tmur akhirnya berhasil meraih penghargaan bergengsi WBK/WBBM,’ kata Taufik

Ia menuturkan, keberhasilan meraih WBK/WBBM ini berkat kerja keras dari seluruh jajaran kepolisian Polres Belitung Timur dengan didukung oleh semua elemen masyarakat Kabupaten Belitung Timur. “Komitmen dari seluruh anggota Polres Beltim yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan bekerja sama memperkuat soliditas demi terwujudnya pembangunan reformasi birokrasi yang lebih baik, juga patut diapresiasi,”ucapnya.

Kapolres Taufik Noor Isya juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh anggotanya dan segenap masyarakat Kabupaten Belitung Timur atas kepercayaan, partisipasi dan doa nya sehingga Polres Belitung Timur mendapatkan predikat WBK/WBBM dari Kemen-PAN RB tahun 2021.

‘Semoga dengan penghargaan ini, akan lebih meningkatkan kinerja dari seluruh anggota Polres Belitung Timur dalam Melindungi, Melayani dan Mengayomi masyarakat di Belitung Timur sebagaimana yang kita harapkan bersama,’tutup Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya.

Penulis : Niza Karyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *