Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua FKPPP-KKB Usmandi Andeska Menguat di Bumi Laskar Pelangi

Daerah223 views

BELITUNG TIMUR – Kisruh di organisasi Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kian panas. Saking panasnya dua Ketua Komisariat Belitung dan Ketua Ketua Komisariat Belitung Timur bersatu melakukan perlawanan dengan menggelar Konferensi Pers di Melenium Cafe Manggar Belitung Timur, Selasa, (21 Juni 2022).

Salah satu agenda yang diusung adalah soal sikap masyarakat Belitung dan Belitung Timur mengenai dinamika Forum Komonikasi Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  (FKPPP-KBB) akhir akhir ini yang dianggap telah menyimpang dari perjuangan awal terbentuknya organisasi tersebut.

“Sejak saudara Usmandi Andeska menjabat Ketua FKPPP-KBB, ada banyak kebijakan-kebijakan atau tindakan Andeska yang menyimpang atau tidak prosedural. Ia cuma memanfaatkan nama organisasi untuk mengeruk keuntungan pribadi bukan untuk membesarkan organisasi,”kata A.Rani Rasid didampingi Ketua Komisariat Belitung Timur Masri Sadeli, Firdaus dan Ruspandi dihadapan awak media, Selasa (21/6/2022).

Firdaus menegaskan sikap tegas yang dilontarkannya bersama rekan-rekan seperjuangan lainnya cukup berasalan. Karena ia tidak mau FKPPP-KBB dijadikan alat untuk kepentingan pribadi sang ketua Andeska.

Berikut 5 butir pernyataan dari kami:

  1. Bahwa kami hanya mengakui kepengurusan FKPPP-KBB hasil musyawarah presidium tanggal 28 Maret 20 22 di Bangka tengah dengan Ketua terpilih bapak Darma Sutomo SH MH.
  2. Bahwa kami sangat mendukung atas somasi yang disampaikan oleh pengurus FKPPP-KBB terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus dan melaksanakan kegiatan atas nama FKPPP-KBB.
  3. Bahwa kami menolak dan dengan demikian menentang segala bentuk kegiatan yang sudah ataupun yang akan dilakukan saudara Usmandi Andeska dengan membawa nama FKPPP-KBB di wilayah kepulauan Bangka Belitung.
  4. Bahwa kami masih tetap meminta pertanggungjawaban saudara Usmandi Andeska terhadap hasil beberapa proposal pengumpulan dana kegiatan HUT ke-21 Provinsi kepulauan Bangka Belitung pada bulan November 2021 lalu, di mana tidak ada satupun kegiatan HUT provinsi yang dilaksanakan di Belitung dan tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat, kecuali kegiatan yang dilakukan oleh pihak panitia Pemerintah Propinsi Bangka Belitung.
  5. Bahwa diminta kepada semua pihak termasuk Pemda Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tidak bekerja sama dalam bentuk apapun dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus FKPP-KBB selain dari kepengurusan yang sudah LEGAL berbadan hukum.

Sekedar informasi, keberadaan FKPP-KBB memiliki badan hukum dari Menkum-Ham SK AHU-0000866.AH.01.08.Tahun 2022, Sekretariat Perumahan Taman Kota Blok E-8 Air Itam, Pangkal Pinang.

Adapun sikap kami sebagai bentuk kepedulian kami sebagai masyatakat Belitung dan Belitung Timur untuk menjaga marwah organisasi supaya tetap harum di mata warga.

” Kami harap forum ini berjalan sukses dan masyarakat menanggapi secara positif,”ujar Fidaus

Sementara, Ketua Komisariat Belitung A. Rani Rasyid memaparkan alasannya menggelar konferensi pers hari ini, karena kami mendengar, membaca bahwa saudara Usmandi Andeska dan Saudara Efendi Harun juga melaksanakan silaturahmi dibeberapa Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Sungai Liat dan Pangkal Pinang. Mereka ingin tetap berkuasa walaupun sudah di Somasi oleh Pak Darma Sutomo ketua terpilih dengan musyawarah sesuai dengan AD/ART Presidium.

“Kami buat mosi tidak percaya kepada Usmandi Andeska, kami beri kesempatan untuk Tabayyun tapi tidak jalan” kata A. Rani Rasid yang akrab disapa Pak Agok.

(Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *