Mobil Sehat PT Timah Tbk, Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Pantai Nyiur Melambai

Daerah7 views

BELITUNG TIMUR – Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tak hanya mendatangi pemukiman penduduk, layanan Mobil Sehat milik anggota holding pertambangan Indonesia MIND ini juga mendatangi destinasi wisata. 

Destinasi wisata yang dikunjungi Mobil Sehat PT Timah yaitu Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (01/12/2022).

Sebanyak 76 masyarakat memeriksakan kesehatan mereka di dalam mobil. Tidak hanya warga Desa Lalang, tapi juga didatangi masyarakat daerah lainnya. 

Salah satunya, warga Desa Padang, Yusbaiti memanfaatkan kehadiran layanan kesehatan di dalam mobil itu.  Menurutnya, Ia sudah tiga kali merasakan pelayanan kesehatan gratis PT Timah Tbk itu.

Ia mengapresiasi, konsistensi PT Timah Tbk dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui mobil sehat.

“Alhamdulillah bagus pelayanannya, sampai 3 kali saya berobat di sana,” katanya.

Menurutnya, segala keluhan yang ia sampaikan itu menenui jalan keluar setelah berkonsultasi dengan tenaga medis di dalam mobil sehat itu.

Ia berharap, mobil sehat dapat terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab dengan mobil ini masyarakat bisa mendeteksi dini penyakit atau keluhan yang dialami. 

“Kita diberi obat dan konsultasi dengan dokternya,” bebernya.

Senada, Sendrani juga mengapresiasi pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, karena membantu masyarakat terutama masyarakat yang ingin berobat.

“Kepedulian PT Timah Tbk berdampak langsung kepada masyarakat, ini yang kami harapkan,” bebernya.

Ia mengaku nyaman saat berobat di Mobil sehat, apalagi pelayanan sengat cepat. Selain itu, menurutnya mobil sehat bisa mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

“Di sini cepat, karena mobil ini khusus, kita harap ke depan lebih ditingkat kembali, mobil sehat ini sangat diharapkan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang, Muhammad mengapresiasi kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk itu, sebab mobil itu membantu masyarakatnya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan jarak yang dekat.

“Kami atas nama pemerintah Desa banyak bersyukur karena adanya  kegiatan ini memudahkan warga kami berobat secara gratis di lingkungan sendiri,” sebutnya.

Oleh karena itu, Pemdes Lalang berharap kegiatan itu mobil sehat itu terus berlanjut, kerana mobil itu sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat.

“Semoga mobil sehat ini berlanjut mengingat warga kami sebagian  enggan untuk berobat ke puskesmas  atau RSUD, terutama yang lansia karena jarak dan waktu yang menjadi  pertimbangan mereka,” pintanya.

Tak lupa juga ia mengucapkan, terima kasih kepada PT Timah Tbk, selalu membantu masyarakat Desa Lalang khususnya dan Belitung umumnya disegala bidang.

“Semoga PT Timah selalu diberikan  kemudahan oleh Allah SWT,” tandasnya.* ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *