by

Menteri Basuki Pastikan Jalan di Bali Aman Dilalui Kendaraan Anti Peluru Delegasi G20

JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penataan sejumlah infrastruktur di Bali yang akan jadi tuan rumah untuk beberapa acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada tahun ini.

Salah satunya penataan median ruas jalan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali hingga lokasi venue acara G20, serta serta peningkatan Jalan Simpang Siligita-Kempinski.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, itu merupakan ruas jalan vital yang akan dilalui sejumlah pejabat asing tamu undangan G20, sehingga perlu dilakukan penataan lebih lanjut untuk urusan keamanan.

“Ini jalur yang akan dilalui kepala negara, karena mobilnya itu semua anti peluru, minimal beratnya 20 ton. Jadi kita cek semua jembatan-jembaran yang dilakui rombongan 39 kepala negara ini,” ujar Menteri Basuki saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Selasa (25/1/2022).

Disebutkan Menteri Basuki, alokasi anggaran yang dipersiapkan Kementerian PUPR untuk memuluskan Presidensi G20 Indonesia di Bali senilai

Anggaran tersebut termasuk untuk penataan kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai dalam bentuk showcase.

“Ini nanti semua kepala negara akan ditunjukkan kebijakan Indonesia dalam green ekonomi dengan memperluas mangrove di indonesia, salah satunya Bali,” paparnya.

Kementerian PUPR juga akan melakukan preservasi jalan dan jembatan Simpang Pesanggaran-Nusa Dua, Jimbaran-Uluwatu, hingga penataan lanskap bundaran serta pedestrian.

  • Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Usut punya usut, ada satu resep yang bisa membuat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono terus fit untuk aktif bergerak, yakni berkat wejangan dari Jokowi untuk minum jamu Jawa. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.