Lurah Kebun Sirih Heru Trirasetyo Siap Bantu Ambil Ijazah Warga yang di Tahan Pihak Sekoah

Peristiwa85 Views

JAKARTA – Belum genap duabulan menjabat Lurah Kebun Sirih, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Heru Triprasetyo telah melakukan teribosan besar bantu warga yang nunggak SPP hingga berbuntut ijazah siswa di tahan pihak sekolah.

“Kita siap bantu warga Kebun Sirih yang ijazahnya ditahan oleh pihak sekolah karena SPP nya belum terbayarkan, kita koordinasi kan dulu dengan Kasatoal Pendidikan Jakarta Ousat,”kata Lurah Heru Triprasetyo di kantornya, Selasa (28/11) sore.

Heru meegeskan selaku lurah dirinya siap melayani masyarakat khusunya warga Kebun Sirih untuk bersama -sama mencarikan solusi terkait permasalahan ijazahnwarga yang di tahan oleh pihak sekolah. “Harusnyabpihak sekolah tidak boleh menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan masa pendidikan dengan alasan apapun”ujarnya

Heru menegaskan, pihaknya akan secepatnya berkordinasi dengan Kasatoel Pendidikan ditahan untuk orang tua siswa yang ijaszahnya ditahan termasuk kita juga akan minta keterangan dari mereka kenapa hal ini bisa terjadi?

“Dengan mengucap bismillah saya akan bantu warga Kebun Sirih yang ijazahnya masih tertahan di sekolah supaya bisa diterima siswa yang bersangkutan sebagai modal mencari kerja atau bisa juga untuk meneruskan ke perguruan tinggi kalau itu siswa SMA,”pungkas Heru.

Tindakan tidak teruji pihak sekolah menahan ijazah siswa gara-gara tak mampu lunasi SPP bukan kali pertama menimpa warga Kebun Sirih, tetapi juga banyak ditemukan dipeosok-pelosok wilayah ibukota Jakarta lainnya. Sayang warga takut melapor ke pemangku wilayah atau pihak berwenang dikarenakan birokrasinya berbelit-belit akibatnya kasus ini berulang terus dari tahun ke tahun sebab tak tindakan nyata dari pihak Pemrov DKI Jakarta.

Beruntung warga Kebun Sirih mempunyai sosok pemangku wilayah (lurah) yang peduli pendidikan warganya. Heru Triprasetyo adalah Lurah Kebun Sirih saat ini, dan meski baru bertugas di wilayah yang padat penduduk Heru mampu menunaikan amanah yakni “melayani warga dengan sepenuh hati”

Kita berharap akan banyak lagi lahir lurah seperti Heru Triprasetyo yang dikenal pemimpin tangkas, dan cepat mengambil tindakan demi mengutamakan kepentingan warganya. (Rizky)