by

Gerakan Menanam Pohon,Gerakan PDIP Menyelamatkan Alam

“Politik Kontemplasi PDIP dibangun dengan tradisi menanam, politik cinta lingkungan, investasi masa depan”


Jakarta, Kita hidup bersih. Merdeka!!!. Kalimat pembuka itu meluncur dari kader – kader partai besutan Megawati Soekarnoputri sebelum memulai Gerakan Menanam Pohon di Jakarta Selatan, belum lama ini. Gerakan Menanam Pohon digelar serempak se Indonesia termasuk oleh DPC PDI Jakarta Selatan dalam rangka peringatan HUT PDIP ke 48 dengan tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”.


Ketua DPP PDI Perjuangan Dr. Ribka Tjitaning Proleharyati hadir dan terjun langsung dengan sejumlah kader termasuk Ketua DPC PDI Jakarta Selatan Yuke Yurike melakukan penanaman pohon di  Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.


“Kami menanam 60 pohon terdiri dari mangga, nangka dan petai,” ujar Yuke.


Ditempat yang sama Ribka Ciptaning menambahkan bahwa Gerakan Menanam Pohon ini digagas oleh Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri untuk menyelamatkan alam.


“Bahwa  menyelamatkan alam kita itu sama juga dengan budaya. Hasilnya,  kalau kita tidak bisa menikmati ya anak dan cucu kita nantinya,” kata Ribka mengutip pesan dari Ibu Megawati pemimpin yang sangat peduli dan penuh perhatian terhadap alam dan tanaman. 


Melalui gerakan menanam pohon kepada para kader PDI Perjuangan di seluruh Tanah Air, diharapkan memberikan kontribusi untuk menjaga kelestarian alam. 


“Saya mengingatkan kader-kader PDI Perjuangan yang tergabung di Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) mulai mempersiapkan diri akan terjadinya bencana semisal banjir, longsor dan gempa bumi. Skala prioritas penanganan bencana kita fokuskan pada orang lansia, perempuan dan anak,”tegas Ketua Baguna DPP PDI Perjuangan tersebut.


Kegiatan menanam pohon yang dilakukan kader-kader PDIP Jakarta Selatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga peserta kegiatan dibatasi, dan wajib melaksanakan protokol kesehtan pecegahan Covid-19.
Penulis : Waluyo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *