Dr. H. Amirudin, M.Pd.I Maju Dalam Kontestasi Pencalonan Rektor UNSIKA 2023-2027

Peristiwa133 Views

Pemilihan Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) masuk dalam tahap penyampaian visi dan misi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Mei 2023. Salah satu calon yang ikut pemilihan tersebut yaitu Dr. H. Amirudin, M.Pd.I.

“Bismillah Insyaallah saya mendaftarkan diri sebagai calon rektor unsika periode 2023-2027 tentunya itu semua didasari oleh panggilan hati dan dorongan dari teman-teman yang meminta saya untuk mencalonkan diri sebagai Rektor UNSIKA”, ujar H. Amir saat ditemui di kediamannya.

Jika terpilih, ia akan menjalankan visi dan misi kedepannya dengan mengimplementasikan program-program yang dapat mendukung progres UNSIKA lebih baik, baik di bidang Tridarma Perguruan Tinggi, tata kelola, serta optimalisasi kampus BLU.

“Saya ingin mewujudkan kampus yang HARMONI, MELAYANI dengan AMANAH karena tiga konsep ini menjadi satu kesatuan yang dapat mewujudkan seluruh program-program kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Kosim, LC salah satu dosen UNSIKA yang juga tokoh agama di Karawang menginginkan UNSIKA lebih baik kedepannya dengan terus mengevaluasi agar menjadi salah satu PTN yang unggul.

“Untuk mewujudkan itu harus dari internal unsika karena orang internal sudah pasti mengerti kondisi kampus, apalagi kalau kita lihat pada sosok H. Amir dari tahun 1995 sudah menjadi bagian dari UNSIKA. Kalau saya analogikan UNSIKA itu rumah, H. Amir sudah tahu dimana letak pipa yang tersumbat, dimana letak genteng yang bocor,” jelas H. Kosim

Menurut H. Nana Suryana, yang juga dosen UNSIKA dan anggota senat UNSIKA berharap pemilihan rektor ini bisa berjalan dengan baik serta menghasilkan pemimpin UNSIKA yang ingin membangun unsika lebih baik

“Saya hanya mengajak berpikir logis dan rasional dalam memilih rektor UNSIKA kedepan yang jelas harus orang internal UNSIKA, serta tahu solusi UNSIKA kedepan mau dibawa kemana. Jangan sampai kita salah memilih rektor kedepan karena itu berdampak buruk untuk civitas akademika UNSIKA.” bebernya.

Hal yang sam juga diungkap oleh H. Andrie Chaerul yang merupakan mantan Wakil Rektor II dan Dekan FKIP UNSIKA saat dihubungi via telephone manyatakan bahwa “Haji Amir sangat layak memimpin Unsika. Karena selain memenuhi persyaratan administratif juga sudah lama di UNSIKA. Sehingga tidak membutuhkan waktu untuk adaptasi.”

“Pengalaman Pak Haji Amir dari sejak menjadi Kepala Prodi, dekan dan saat ini Wakil Rektor akan menjadi modal untuk memimpin UNSIKA. Hal yang terpenting, sebagai salah seorang tokoh agama, Haji Amir diharapkan akan memimpin UNSIKA secara Islami yaitu jujur, penuh tanggung jawab, dan tidak pilih kasih,” ujar H. Andrie Chaerul.

(AR/AN/AL/RR)