45 Tahun Berdiri, PT Timah Tbk Bantu Renovasi Masjid Anni’mah Tanjungpandan

Daerah6 views

BELITUNG – PT Timah Tbk terus mendukung pembangunan sarana dan perasana ibadah masyarakat melalui CSR Perusahaan. 

Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID ini kerap menyalurkan bantuan untuk pembangunan maupun renovasi rumah ibadah. 

Seperti kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan 
bantuan untuk mendukung renovasi Masjid Anni’mah Pangkal Lalang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. 

Ketua Pengurus Masjid Anni’mah Pangkal Lalang, Tanjungpandan, Hanafi mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk digunakan  untuk merenovasi beberapa bagian Masjid yang rusak. Seperti pengecatan, perbaikan atap yang bocor dan sebagian untuk membuat plat deker yang digunakan untuk tempat parkir jemaah.

“Tempat parkir sudah ada, tapi memang sudah mulai rusak sebab roboh karena biasanya beban tidak sesuai dengan kapasitas,” katanya.

Menurutnya, kalau pengecatan memang sudah harus dilakukan sebab sudah ada yang terkelupas dimakan usia. Apalagi masjid itu sudah berdiri sejak tahun 1977 silam.

“Sudah berusia 45 tahun masjid itu, jadi sudah lama,” bebernya.

Ia menerangkan, jemaah masjid itu cukup banyak, karena letak masjid itu memang ditengah-tengah dekat dengan sekolah dan perkantoran.

Sehingga mereka berkeinginan menciptakan rasa nyaman kepada jemaah ketika melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.

“Biasanya dzuhur atau ashar itu ramai, apalagi kalau ada event di GOR dan Stadion biasanya ramai jemaah Salat,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk untuk membantu renovasi Masjid mereka.
Ia berharap, kerja sama PT Timah Tbk dengan Masjid Anni’mah Pangkal Lalang terus berlanjut.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian PT Timah Tbk telah memberikan dukungan kepada kami dalam menciptakan kehidupan beragama di masyarakat Pangkal Lalang,” tandasnya.*(Niza Karyadi )