Jum’at Curhat, Kapolres Beltim Serap Aspirasi Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Gantung

Daerah23 views

Belitung Timur, Jajaran Polres Beltim melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program Kapolri  yakni menyerap aspirasi, saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan,S.I.K,M.M   di dampingi Waka Polres Beltim    bertempat di Lili Coffee  Desa Lenggang Kecamatan Gantung Belitung Timur pada Jum’at (13/01/2023).

Kapolres AKBP Arif Kurniatan mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, di wilayah hukum Polres  Belitung Timur  khususnya juga dibawah wilayah Polsek Gantung

Kali ini silaturahmi dilaksanakan dengan bertemu para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekaligus menampung permasalahan yang ada di desa secara langsung.

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan para tokoh agama dan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ujar Arif

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat, serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek  Gantung diantaranya Kecamatan Gantung dan Kecamatan Simpang Renggiang.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan Kecamatan  ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama dan para tokoh masyarakat yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas itu,” pungkasnya 

Ketua DPRD Beltim yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Kapolres ini langsung eksen, baru dua hari menjabat Kapolres Beltim langsung menggelar,” Jum’ at Curhat, turun ke masyarakat Kecamatan Gantung, 

” ini sangat bagus sekali karena memang baru diawal menjabat  sudah mendengarkan langsung  aspirasi masyarakat yang disampaikan, Kepolisian inikan harus dekat dengan masyarakat,  hal ini bagus sekali, kita dukung langsung turun lapangan, Pungkas Fezzi.

Usai acara tersebut, Kapolres AKBP Arif Kurniatan beserta rombongan menyempatkan diri meninjau pasar Tradisional Kecamatan Gantung dan berdialog pada Pelaku Usaha  dan pedagang pasar.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Ketua DPRD Beltim Fezi Oktolseja, Kepala Desa  se Kecamatan Gantung dan Simpang Rengggiang beserta perangkat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta jajaran Polres Beltim dan jajaran Polsek Gantung  ( Niza Karyadi )