Warung Kandang Kebo Salah Satu Dari 7 Wisata Kuliner Yang Paling Hits Di Banjarnegara

Hiburan174 Views

JATENG – Salah satu destinasi wisata kuliner yang sedang hits di Kabupaten Banjarnegara adalah “Warung Kandang Kebo.” Rumah makan ini bertempat Jalan Raya Banjarnegara – Pagentan, Desa Kutayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Warung Kandang Kebo merupakan salah satu dari 7 tempat wisata kuliner yang paling diburu di Banjarnegara, dikarenakan namanya yang unik, tempatnya eksotik dan harganya tidak menguras kantong.

Sekilas memang terdengar agak aneh di telinga jika mendengar namanya. Akan terbesit di pikiran, apakah kita akan bemar-benar makan di kandang kebo? Apakah kita akan makan bareng dengan kebo?

Memang sepintas tempatnya mirip kandang kebo, tapi dengan penamaan yang unik yang membuat penasaran para penghobi kuliner.

Terbukti dengan nama yang unik ini mengundang banyak pengunjung yang penasaran dan datang ke Warung Kandang Kebo.

Tempatnya homie serta klasik khas jawa tempo dulu, sajian kuliner spesial yang tasty dengan menggunakan plating yang apik.

Suasana warung khas pedesaan dan memasaknya pun dengan cara tradisional yaitu menggunakan pawon (tungku) yang membuat lezatnya semakin terasa.

Bila pengunjung datang hanya berdua dengan pasangan, tempat ini sangat nyaman buat dinner romantis disertai dengan candlelight.

Menu andalan di Warung Kandang Kebo ini yakni “Paket Sego Kandang.” Ini adalah menu paling favorit yang digemari oleh pengunjung.

Paket ini berisikan nasi, peyek, sayur lodeh, telur dadar, dan sambal. Jika ingin ditambah sayur asam bisa juga dipesan untuk menambah kelezattan.

Biasanya banyak remaja-remaja yang datang rombongan untuk nongkrong sembari ngopi dan makan cemilan mendoan atau pisang goreng.

Akses jalannya juga mudah karena letaknya di pinggir jalan raya dan parkirannya luas. Kalau sudah berkunjung dan mencicipi masakan di Warung Kandang Kebo, kita bisa mengatakan warung ini Perfect Place and Good View. (Enu)