Usulan WPR Beltim masih berproses di Dirjen Minerba

Peristiwa64 views

Jakarta,  Komisi 2 DPRD Beltim didampingi DPC APRI Belitung Timur Melakukan koordinasi dan Konsultasi terkait Percepatan dan Pengelolaan WPR di Belitung Timur, yang di terima langsung oleh Cecep Jasmin Koordinator Bagian Wilayah  diPertambangan Direktorat pembinaan program minerba yang bertempat   di Gedung M. Sadli Lt. 6 Direktorat jenderal Mineral dan batubara  Jakarta, pada Kamis (1-12-2022)

Rapat koordinasi dan konsultasi tersebut di pimpin oleh Oman Anggari, SE,SH, MH dan  ketua komisi 2 Sardidi. SE beserta anggota Dwi Nanda Putra, Mirza, Tom Haryono dan Ismansyah. Sedangkan dari DPC APRI Belitung Timur dihadiri oleh Rudi JW, Syamsurizal dan Aminur.

Dalam rapat tersebut dibahas terkait percepatan penetapan dan pengelolaan WPR di Belitung Timur yang sudah di usulkan sejak 28 September 2022. 

Dari hasil koordinasi dan konsultasi tersebut diketahui pada tanggal 11 November 2022 Pj. Gubernur Babel sudah mengirimkan usulan perubahan WP Propinsi Babel untuk memasukan WPR di 3 Kabupaten yaitu Belitung Timur, Bangka Selatan dan Bangka Barat. 

Jadi usulan ini sedang kita proses dan kalau sudah memenuhi syarat antara lain  tidak ada tumpang tindih dengan WIUP dan area peruntukan lainnya segera kita naikan ke kementerian ESDM untuk dilakukan penetapan,”jelas Cecep.* ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *