PT Timah Tbk Dukung POSSI Belitung Timur Ikuti Kejuaraan Daerah Open Water Fimswimming Tahun 2022

Daerah1 views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk mendukung Pengurus Cabang  Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Kabupaten Belitung Timur untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Water Finswimming Pengurus Provinsi (Pengprov) Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022.

Open Water Finswimming Pengurus Provinsi (Pengprov) Bangka Belitung Tahun 2022 ini digelar di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, pada Jumat-Senin (23-26/12/2022). 

Ketua POSSI Belitung Timur Suro Mampan Siregar mengatakan POSSI Beltim mengirimkan anggotanya untuk ikut dalam Kejurda Babel yang diselenggarakan Pengurus POSSI Babel dalam nomor Finswimming 3000 meter di laut lepas.

“POSSI Beltim ikut tiga kategori, di nomor usia dibawah 20 tahun putra dan putri, putra di atas 20 tahun,” katanya.

Menurut Suro, keberangkatan mereka sebelumnya telah dikoordinasi dengan KONI Beltim dan berkat bantuan PT Timah Tbk mereka bisa ikut andil dalam Kejurda itu.

“Intinya terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk telah mendukung dan support cabang olahraga di Beltim, khususnya selam,” terangnya.

Sebab kata dia, Beltim memiliki daerah yang dekat dengan laut, maka olahraga selam itu harus lebih dimaksimalkan sehingga bisa sejajar dan melampaui dengan kabupaten lainnya.

Oleh karena itu, mereka juga mengapresiasi Kejurda itu sebagai langkah penjaringan atlet selam di Babel.

“Karena pada saat pelaksanaan cuaca esktrem terjadi, jadi belum maksimal penjaringan atlet itu,” sebutnya.

Ia  berharap, PT Timah Tbk terus mendukung olahraga di Beltim, karena PT Timah Tbk bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain dalam mendukung kemajuan olahraga.

“Jadi semoga perusahaan lain mencontoh PT Timah Tbk yang CSRnya juga mendukung olahraga,” tandasnya.* ( Niza Karyadi ) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *