PT TImah Tbk Boyong Tiga Mitra Binaan Ikuti Germas BBI 2020 di Tanjung Kelayang Belitung

Daerah22 views

BELITUNG — PT Timah Tbk terus memberikan ruang pemasaran bagi pelaku UMKM mitra binaan. Salah satunya rutin memfasilitasi mitra binaan untuk mengikuti berbagai pameran. 

Kali ini, PT Timah Tbk memboyong tiga mitra binaan untuk tampil dalam ajang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Provinsi Bangka Belitung yang digelar di Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung selama dua hari yaitu Jumat 20 Mei hingga Minggu 22 Mei 2020.

Adapun tiiga mitra binaan dari PT Timah Tbk yang ikut di Germas BBI pertama adalah Nurlela, mitra binaan dari Pulau Belitung dengan produk Keripik Pisang, kedua Zuniar dari Desa Kurau Bangka Tengah dengan memasarkan produknya Getas Ikan, Pastel, Nastar, Rempeyek Kacang, Getas Cumi, Kacang Kejepit dan Ampiang Ikan. Ketiga Zulaika asal Pangkalpinang membawa produknya Lapis Susu, Lapis Gulung dan Remeng Kekinian.

“Dengan adanya pameran ini kami sangat beruntung dapat mengenalkan produk-produk makanan khas daerah di masyarakat luas dengan harapan kedepannya penjualan meningkat. PT Timah Tbk selama ini telah banyak membantu kami mulai dari permodalan juga pemasaran,” kata Nurlela.

Nurlela mengakui, sudah sangat sering diajak oleh PT Timah Tbk untuk mempromosikan produk dagangannya di ajang pameran baik tingkat provinsi maupun nasional.

Ketika ditanya apa manfaatnya yang didapat dari ikut pameran ini, Nurlela mengatakan barang dagangannya pasti laku terjual.

Sementara, Zulaika selaku owner Komaria  mengatakan dirinya kerap mengikuti pameran yang difasilitasi PT Timah Tbk. Hal ini sebagai bentuk perusahaan untuk membantu UMKM dalam memasarkan produknya. 

“Ikut pameran gini bagus, sehingga produk kita lebih dikenal lagi.Jadi orang yang belum tau jadi tau,” katanya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk selalu menampilkan mitra binaannya dalam berbagai pameran baik tingkat nasional maupun internasional.

Sebelumnya, Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indoesia (Gernas BBI) Provinsi Bangka Belitung dilaksanakan di pantai wisata Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (20/05).

Gernas BBI Bangka Belitung diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui daring.

Peluncuran Gernas BBI Bangka Belitung  ditandai dengan penekanan tombol launching oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.*( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *