Penambang Beltim Peduli Bantu Warga Desa Kurnia Jaya Terdampak Banjir

Daerah61 views

BELITUNG TIMUR – Curah hujan tinggi yang terjadi akhir – akhir ini dihampir seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Belitung telah mengakibatkan banjir hingga merendam rumah warga.

Banjir di RT IV, sekitar bantaran sungai Manggar, Desa Kurnia Jaya Kacamatan Manggar , Belitung Timur juga merendam puluhan rumah warga akibat meluapnya air sungai.

Pantauan potrer-indonesia.com ada sekitar 50 rumah warga yang terendam banjir sedalam satu meter di RT IV Desa Kurnia Jaya, Manggar sejak pukul jam 9.00 Wib pagi air sungai meluap tiba. Kamis.(09/12/2021)

Menurut Dodi, warga Desa Kurnia Jaya mengatakan hujan Selasa pagi lalu sangat deras dan cukup lama, akibatnya sungai meluap di 4 RT terendam banjir. “Air mulai naik sekitar jam 9 pagi sampai Rabo sore masih menggenangi rumah warga, ” terangnya.

Sementara para penambang di daerah merasa prihatin dan ikut peduli atas peristiwa banjir yang melanda rumah warga di sekitar bantaran sungai. Rasa peduli para penambang dengan mengajak para tokoh masyarakat untuk memberikan bantuan berupa paket sembako dan alat-alat kebutuhan lain yang dibutuhkan warga terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini dapat  bermanfaat bagi warga yang menerima,”kata seorang penambang yang tidak mau disebutkan namanya kepada potret-indonesia.com, Kamis (9/12/2021).

Para penambang bersama tokoh masyarakat menghimbau agar warga tetap waspada, karena bulan Desember ini bertepatan dengan pergantian tahun memang air laut pasang (Rob) dibarengi dengan curah hujan yang tinggi. ( Niza Karyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *