Mobil Sehat PT Timah Tbk Datang Lagi ke Desa Badau, Warga Sumringah Bisa Berobat Gratis

Daerah62 Views

BELITUNG – PT Timah Tbk kembali menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Belitung melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk. Mobil Sehat ini melayani warga Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kamis (14/9/2023).

Puluhan warga Desa Badau dan sekitarnya tampak senang merasakan pelayanan kesehatan di atas mobil ini, hal itu terpancar dari raut wajah yang sumringah, meskipun mereka ada yang sedang melawan penyakit atau memang hanya memeriksakan kesehatan awal sebagai deteksi utama.

Salah satu warga Dusun Satu, Desa Badau, Masli merasakan langsung pengobatan gratis mobil sehat PT Timah Tbk.

Bahkan, ia sudah dua kali menerima pelayanan kesehatan gratis di mobil Sehat milik anggota holding industri pertambangan MIND ID ini.

Masli mengapresiasi pelayanan mobil sehat itu, termasuk obat-obat yang diberikan kepada pasien juga bagus.

“Pelayanan nyaman, obat juga paten dan saya harap rutin datang ke Badau ini,” terangnya.

Senada, Jaya menyebutkan, meskipun ia baru pertama kali berobat di mobil itu, ia merasakan pelayanan sangat nyaman dan bagus untuk masyarakat.

“Berobatnya nyaman dan bagus di dalamnya,” katanya.

Jaya menyebutkan, program PT Timah Tbk masuk ke desa itu agar terus dilaksanakan, sebab sangat membantu bagi yang ingin berobat di dalam mobil sehat itu.

“Tadi saya berobat mata kurang jelas, dan periksa kolesterol bagus dan juga ada kendala asam urat,” tandasnya

Sementara itu, Kepala Desa Badau, Irawan Sumantri menyambut baik atas peran PT Timah Tbk dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga.

“Kami antusias sekali atas hadirnya PT Timah Tbk,” sebutnya.

Irawan berharap, PT Timah Tbk terus berjaya dan maju, sehingga program mobil sehat itu tetap dilaksanakan ke desa-desa Pulau Belitung.

“Kita harap layanan ini tetap ada hadir ke desa-desa di Belitung ini,” tandasnya. (*)