by

Lagi, Mitra Binaan PT Timah Tbk Hadiarsyah Sukses Kembangkan Dua Usaha

BELITUNG TIMUR– Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk terus mendukung UMKM untuk mengembangkan usahanya. Untuk itu, PT Timah Tbk tetap konsisten untuk menyalurkan dana kemitraan ini di tengah Pandemi Covid-19. 
 
Melalui Program ini, PT Timah Tbk berharap para UMKM dapat tangguh dan mandiri sehingga usahanya dapat terus berjalan. Hingga saat ini, sudah ribuan UMKM yang menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. 
 
Salah satu Mitra Binaan PT Timah Tbk Hadiarsyah warga Dusun Tanjung Belantu RT 007 RW 002 Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak mengatakan, usaha toko kelontong yang dijalaninya terus berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. ( jumat 20/8/2021)

“Sejak 2006 saya memulai usaha toko kelontong, selama ini ya terus berjalan, karena kita kekurangan modal. Akhirnya saya mulai bertahap untuk mengembangkan usaha,”  Ujar Hardiarsyah

Lalu, di tahun 2019 dirinya mulai mengajukan permodalan kepada PT Timah Tbk. Sejak saat itulah dirinya bisa terus mengembangkan usahanya. 

Menurutnya, Ia mengetahui program ini diketahui dari saudaranya, sehingga Ia mencoba untuk mengajukan diri menjadi mitra binaan PT Timah Tbk,” katanya

Hardi  menceritakan, berkat dari modal usaha PT Timah Tbk, dirinya tidak hanya mengembangkan satu usaha toko kelontong saja. Namun, dirinya juga bisa mengembangka usaha lainnya sebagai nelayan. 

 “Saya bisa mengembangkan usaha toko kelontong ini dari PT Timah Tbk. Dengan modal Rp.65 juta yang pinjaman PT Timah saya juga memutar uangnya untuk usaha perikanan tangkap,” katanya. 
 
program PUMK yang dijalankan PT Timah Tbk ini sangat bagus untuk membantu UMKM dalam menjalankan usahanya.  Pelayanan sangat cepat, bagus dan lancar. 
 
“Setelah jadi mitra binaan PT Timah Tbk, kita ada penambahan dan peningkatan usaha ini,”  terangnya
 
Baginya, bantuan permodalan dari PT Timah Tbk membuat usaha yang dijalaninya terus berkembang dan dapat mendukung usaha lainnya. 

Agar usahanya semakin berkembang, dirinya kembali memanfaatkan program pendanaan dari PT Timah Tbk ini.  
 
” Alhamdulilah lumayan berkembang juga dan ingin menambah armada lagi,” terangnya.
 
Dirinya berharap agar PT Timah Tbk terus membantu permodalan pelaku usaha. Ia berharap, PT Timah Tbk terus jaya sehingga bisa terus membantu masyarakat. 
 
“Semoga PT Timah Tbk selalu mendukung usaha usaha mikro kecil menengah lainnya seperti saya, sukses buat PT Timah Tbk,” pungkas Hardi
( Niza karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *