“Kita Tidak Ingin Ada Gesekan Antar Masyarakat,” H. A. Jawad Sirajuddin Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kutai Kartanegara

Daerah13 views

SAMARINDA – H. A. Jawad Sirajuddin, SH, MH Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Loa Ulung Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, minggu (30/10/2022).

H. Jawad panggilan akrab politikus PAN ini mengkampanyekan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di hadapan masyarakat dan walaupun program ini cukup lama digaungkan, namun baru dapat dijalankan karena baru mendapatkan anggaran di tahun 2022.

Lanjutnya, “tidak ada kata terlambat untuk masyarakat luas, yang pasti kita akan upayakan agar program ini bisa berjalan maksimal kepada masyarakat”.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini memiliki nilai-nilai yang sangat penting untuk diterapkan di masyarakat, karena Negara Indonesia mempunyai berbagai macam suku, ras, budaya dan latar belakang yang berbeda-beda.

“Kita tidak ingin ada gesekan antara masyarakat satu dan yang lainnya, makanya wawasan kebangsaan ini harus membudaya di dalam diri sebagai upaya menjaga moral dalam bernegara,” katanya.

Politikus PAN itu mengaku animo warga Desa Loa Ulung untuk mendengarkan materi dan penjelasan dari narasumber juga cukup tinggi dan masyarakat yang hadir juga banyak.

“Saya berharap ini tidak hanya sekedar didengar tapi juga dapat diterapkan apa yang menjadi nilai dalam sosialisasi ini,” kita juga ingin masyarakat merasakan hidup damai dan tentram. Disamping itu kita tidak ingin ada gesekan antar masyarakat, jelas H. Jawad.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dari Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kutai Kartanegara Rinda Desianti dan Praktisi Hukum Zulkifli Alkaf yang keduanya merupakan narasumber dikegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan serta Kepala Desa Loa Ulung Hermi Kuaria maupun masyarakat Desa setempat. (Rei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *