by

Kapolres Beltim : Patuhi Prokes 5 M, Ini Penting Untuk Melawan Penyebaran COVID-19

Potret.Indonesia.com..Belitung Timur
Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H kepada awak media mengatakan “ saya telah memerintahkan seluruh personil jajaran untuk mensosialisasikan Prokes, dimana kemarin kita kenal dengan 3 M sekarang menjadi 5 M, dimana 5 M tersebut mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi Mobilitas”.

5 M ini penting untuk melawan penyebaran Covid-19, karena wilayah Kabupaten Belitung Timur  bukan lagi penyebaran dari pendatang, namun sudah menjadi kluster lokal. 
Demikian rilis yang disampaikan oleh  Humas Polres Belitung Timur kepada wartawan pada (18/2)

 AKBP Jojo Sutarjo mengatakan sebanyak 222 Orang Telah terkorfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung Timur, untuk itu Polres Beltim akan berikan tindakan tegas terhadap pelanggar Prokes. 

Disampaikan,  Polres Belitung Timur dari Tahun kemarin telah melaksanakan Operasi Kepolisian baik itu Aman Nusa Kemanusiaan dan Yustisi dibawah arahan Mabes Polri melaksanakan operasi Kepolisian tersebut, dimana operasi ini menitik beratkan tentang penanggulangan penyebaran wabah Covid-19,” Ujar Jojo

Dapat kita ketahui bersama, bahwa di Kabupaten Belitung Timur saat ini Penyebaran Wabah Covid-19 mengalami lonjakan peningkatan penyebaran yang amat sangat drastis, dimana diketahui akhir Desember 2020 angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur hanya 35 orang yang terkonfirmasi Covid-19, diakhir bulan Januari naik drastis menjadi 186 orang terkorfirmasi Covid-19 dan di Bulan Februari 2021 sekitar 222 orang terkorfirmasi Covid-19. 


” Hal ini menjadi perhatian dan kepedulian kita bersama tidak hanya dari aparat Pemerintahan yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 serta aparat Kepolisian,” pungkasnya

Untuk itu, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memberikan arahan kepada seluruh Personil Polres Belitung Timur untuk menggandeng seluruh element pemerintah maupun masyarakat, untuk berperang melawan Covid-19, jangan sampai kita terlena dan acuh terhadapa wabah Covid-19 ini.

” Ia  menegaskan apabila masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan Prokes tersebut akan mendapatkan teguran bahkan tindakan tegas, hal ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kab. Beltim demi keselamatan dan kesehatan, ingat selalu patuhi Prokes dan jadikan Prokes ini kebutuhan dan kebiasaan baru,” Tukas Jojo.  ( Niza Karyadi ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *