by

Cegah Balap Liar, Kapolda Metro Resmikan Street Race Ancol

JAKARTA. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meresmikan lomba untuk pebalap liar atau street race di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 16 Januari 2022. Ajang ini diikuti sebanyak 350 peserta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan apresiasi sejumlah pihak yang ikut mensukseskan acara tersebut. Dia berharap dengan adanya street race bisa menghapus balap liar di Jakarta.

“Alhamdulillah hari ini terlaksana. Saya tak ingin menyebut ini balap liar, karena liar tak ada mewadahi. Semoga dengan hari ini tak ada lagi balap liar,” kata Fadil dalam sambutan di okasi, Minggu (16/1).

Fadil menegaskan bahwa acara tersebut bukan sekadar seremonial tapi berkelanjutan. Begitu juga dengan sirkuitnya yang dapat terus dipertahankan.

“Acara ini bukan seremonial, kegiatan kita ini berkelanjutan, termasuk sirkuitnya,” ujar Fadil.

Fadil menuturkan, ke depannya street race tak hanya akan digelar di Jakarta tapi juga daerah penyangga. Oleh karena itu, Fadil akan memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan sirkuit di setiap daerah penyangga.

“Saya sudah minta Kasat Lantas Bekasi, Kasat Lantas Tangerang, untuk mencari sirkuitnya. Kita akan fasilitasi di daerah peyangga. Kita akan minta kapolres untuk memfasilitasi dunia motor sport,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua IMI Bambang Soesatyo, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi, Pangdam Jaya Mayjen Untung dan pejabat lainnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.