Atlet KPSN DKI Jakarta Juara 1 di FORNAS VII Bandung 2023

Olahraga356 views

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau Fornas VII 2023, yang diselenggarakan di Jawa Barat ini juga sebagai ajang pengenalan “sport tourism”. yang berpusat di wilayah Kabupaten Bandung., sejumlah jenis pertandingan olahraga diselenggarakan di kawasan wisata Bandung Selatan. seperti di Ciwidey dan Ranca Upas. 

Kontingen KORMI KPSN Dki Jakarta pada FORNAS VII di Ciwidey Bandung berhasil mempertahankan sebagai Juara Umum 1 dengan meraih 3 emas 2 perak dan 2 perunggu. Dengan menambah 7 medali dari Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN) pada Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII yang berlangsung di Ciwidey Kabupaten Bandung, Senin dan Selasa (3-4/ 7/2023).

Inorga KPSN berhasil menyambet tiga medali Emas, dua Perak dan dua Perunggu dalam beberapa katagori baik Seni Perorangan, maupun berpasangan.

Mendali emas KPSN DKI Jakarta perorangan usia dini Putra diperoleh oleh 1. M. Revan Rizky. 2. Berpasangan Remaja Putra diperoleh oleh Naufal Insani.B. & M. Rafadika E. 3. Berpasangan Dewasa Putri diperoleh oleh Dita Saloha & Eka Putri Cahyaningsih. Untuk Mendali Perak KPSN Dki Jakarta Perorangan Usia dini Putri diperoleh oleh : 1. Kalya Litista Adila. 2. Perorangan Dewasa Putra : Juan Pramudhana.

Sedangkan untuk perunggu mendapatkan mendali KPSN Dki Jakarta diperoleh oleh : 1. Perorangan Remaja Putra : Rasyid Fachrizal Anandria. 2. Perorangan Dewasa Putri : Ghina Chairunnisa Darwis. Sedangkan untuk perunggu yang mewakili KPSN Bengkulu Diperoleh oleh : M. Raka Fajriansyah.

Dewan Guru KPSN yang menjabat sebagai Direktur Festival Pencak Silat Budaya Drs. Syahrudin Darwis

Untuk selanjutnya KPSN KORMI DKI Jakarta akan kembali menyiapkan atlet2 nya menuju FORNAS KORMI VIII yang akan berlangsung di Lombok NTB pada tahun 2025 yang akan datang. Ujar kelompok KPSN Dki Jakarta Pool di engkau aza.

Menurut Dewan Guru KPSN yang menjabat sebagai Direktur Festival Pencak Silat Budaya Drs. Syahrudin Darwis, merasa bangga dan Puas dengan Antusias Pegiatan terhadap Atlet-atlet KPSN di FORNAS VII Ciwidey Bandung. INORGA KPSN ditahun 2023 ini, lebih banyak di ikuti oleh peserta dengan Kualitas-kualitas pegiat Atlet nya yang juga meningkat pula sehingga membawa Supportnya dan kami berharap dalam FORNAS VIII di Lombok NTB Tahun 2023 nanti, akan lebih baik lagi dan lebih banyak lagi yang mengikuti. Ujarnya.

Fahrul Rozi