PT Timah Tbk Dukung Turnamen Mancing Belitong De Sintak 2023

Daerah51 Views

BELITUNG – PT Timah Tbk konsisten mendukung dan menyukseskan Turnamen Mancing Belitong de Sintak Tahun 2023 yang dilaksanakan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. 

PT Timah Tbk mendukung event ini sejak awal dilaksanakan pada tahun 2016. PT Timah Tbk belum pernah absen memberikan dukungan dalam kegiatan rutin tahunan ini. 

Kali ini, Turnamen yang dilaksanakan di utara Pulau Belitung yakni Tanjung Kelayang, Sijuk diikuti sebanyak 110 tim peserta yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (8-9/7/2023).

Ketua Panitia Turnamen Mancing Belitong de Sintak Tahun 2023 Ade Winarko mengatakan, turnamen bergengsi ini guna mengembangkan dunia angler di Belitung, serta ajang silahturahmi dan mengenalkan  penangkapan ikan terukur sebagaimana arahan Kementrian Perikanan.

“Alhamdulillah peserta dari lokal Belitung, ada dari Jakarta, Palembang, Bekasi, Pangkal Pinang dan mayoritas Pulau Belitong,” kata Ade Winarko.

Menurut Ade Winarko, teknik yang digunakan dalam turnamen ini yakni campuran antara “sport fishing” dan “tradisional fishing”.

Ade melanjutkan, even tahunan yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung itu memperebutkan total hadiah 170 juta untuk 14 kategori juara.

Maka dari itu, ia mengapresiasi bantuan dukungan PT Timah Tbk dalam mensukseskan event tahunan di laut Sijuk itu.

“Alhamdulillah sejak 2016 turnamen ini ada, PT Timah Tbk tidak pernah putus membantu kami dinas perikanan dan Pemkab Belitung,” bebernya.

Ia berharap, PT Timah Tbk terus mendukung event mereka, agar lebih besar dan skala lebih mendunia.

“Insyallah bulan oktober 2023 kita akan melaksanakan satu kali event dengan skala nasional dan tempat rencana di wilayah selatan,” tandasnya. (*)