Ajak Masyarakat Kendalikan Sampah Plastik, PT Timah Tbk Dukung Aksi Bersih Pantai

Daerah8 views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk ikut berpartisipasi dalam peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dengan bersih-bersih pantai dan menanam pohon di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Beltim, Jumat (14/07/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Belitung Timur Burhanudin, Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, Forkopimda Beltim, Direktur Pengembangan Usaha Koko Wigyantoro, Kepala Unit Produksi Belitung Sigit Prabowo beserta undangan lainnya.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Beltim sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba fotografi dan lomba desain poster yang diharapkan dapat menyuarakan pesan penting mengenai keberlanjutan lingkungan secara kreatif.

Ketua Panitia, Halifa mengatakan, kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Kendalikan Plastikmu”. Kegiatan bersih-bersih pantai ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan, desa, sekolah dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan sukses, hingga hari ini tadi,” kata Halifa.

Menurut Halifa, sampah yang dikumpul dalam aksi bersih pantai itu juga sangat banyak, sebab semua bergerak dalam aksi kendalikan plastikmu.

“Semoga bisa berhasil mencapai tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah plastik dan menginspirasi tindakan nyata untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” sebutnya.

Halifa juga menyebutkan, bahwa peran PT Timah Tbk juga turun dalam mensukseskan kagiatan yang diinisiasi DLH Beltim itu.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk telah mendukung kegiatan ini dan turun langsung dalam aksi bersih pantai dan menanam pohon tersebut.

“Kita ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, PT Timah Tbk selalu rutin dalam acara yang dilaksanakan DLH Beltim,” jelasnya.

Ia berharap kedepan acara tersebut akan terus dilaksanakan dengan skala yang lebih besar, sehingga promosi kendalikan sampah plastik bisa lebih meluas kepada masyarakat.

“Kami berharap bahwa peserta dan masyarakat secara keseluruhan akan terus menjaga semangat ini dan berkontribusi pada perlindungan lingkungan hidup yang lebih baik di masa depan,” tandasnya.(*)