by

Airlangga Minta Kader Golkar Bersatu Menangkan Pemilu 2024

JAKARTA, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan pidato politiknya di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57, Sabtu (23/10) malam. Dalam pidatonya, Airlangga meminta seluruh kader Partai Golkar bersatu untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kita satukan langkah dan gerak kita. Kita harus satu kata, satu tekad, satu tujuan. Hanya dengan bersatu kita pasti menang,” kata Airlangga di puncak HUT ke-57 di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (23/10) malam.

Airlangga mengatakan 2024 merupakan tahun yang penting bagi Partai Golkar. Hal tersebut mengingat pada tahun 2024 mendatang Partai Golkar berusia 60 tahun.

“Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan Pemilihan Kepala daerah, apakah saudara-saudara siaaap?” katanya.

Menko Perekonomian itu mengatakan Partai Golkar telah memiliki modal kemenangan dalam Pilkada tahun 2020 yang lalu dengan capaian 62 persen. Capaian ini dikatakan Airlangga mengalahkan partai-partai lainnya.

“Dengan kemenangan Pilkada 2021 semakin memberikan kepercayaan diri bagi Partai Golkar untuk kemenangan tahun 2024,” tuturnya.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah mantan Ketua Umum Partai Golkar yakni Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla (JK). Presiden Jokowi juga menyampaikan arahan di akhir acara.

Elektabilitas Partai Golkar Meningkat
Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa elektabilitas Partai Golkar meningkat signifikan.

Peningkatan ini, kata dia, dibarengi dengan kenaikan popularitas calon presiden dari Partai pohon beringin tersebut.

“Demikian pula dengan calon presiden dari Partai Golkar, tingkat popularitas dan elektabilitasnya sudah menunjukkan tren kenaikan,” kata Airlangga dalam acara puncak HUT Ke-57 Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021).

Airlangga mengatakan, kenaikan elektabilitas dan popularitas tersebut berkat kerja keras seluruh kader Partai Golkar.

Salah satunya yakni kerja keras kader menyosialisasikan dirinya melalui baliho.

“Menyosialisasikan gambar ketua umum Partai Golkar melalui pemasangan billboard dan media luar lainnya serta melalui media sosial,” ujarnya.

Lebih lanjut, Airlangga menambahkan, partainya konsisten untuk mendukung dan menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2024.

“Partai Golkar apresiasi capaian kinerja pemerintah selama dua tahun periode kedua di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi walaupun di tengah serangan badai pandemi Covid-19,” pungkas Airlangga. (yo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *