Unit Reskrim Polsek Gantung Amankan Pelaku Cabul

Daerah, Hukum25 views

BELITUNG TIMUR, Se-orang pria YS (30) asal Desa Mesuji Lampung harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya YS nekat berbuat cabul terhadap YM (22), Ibu Rumah Tangga asal Dusun Rasau, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur

Kasi Humas Polres Belitung Timur AKP Sukimin  kepada awak media membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Gantung telah berhasil mengamankan seseirang diduga pelaku pencabulan pada hari Minggu 05 Desember 2021 pukul 16.00 Wib. Pelaku tersebut diamankan setelah korban melapor ke Polsek Gantung.

Peristiwa pencabulan itu terjadi di rumah kontrakan di Dusun Rasau, Desa.Gantung, Kecamatan Gantung. Pada waktu itu pelapor sedang tidur bersama Suami di rumah kontrakkan kemudian tiba-tiba pelapor merasa ada sesuatu yang menempel di bagian bokong hingga membuat pelapor merasa tidak nyaman. Lalu pelapor terbangun dan menoleh kebelakang dan melihat seorang laki – laki yang tidak dikenali telah membuka celana dan hendak memperkosa pelapor.

Kemudian pelapor kaget dan berteriak sehingga membuat suami pelapor terbangun. Mendenger teriakan kontan saja Pelaku kaget dan melarikan diri lewat pintu jendela rumah dan sempat dilakukan pengejaran oleh suami korban . Namun pelaku tidak terkejar, lalu suami pelapor mengamankan sepeda motor pelaku yang terparkir di depan kontrakan pelapor.

Berdasarkan pengembangan dari barang bukti sepeda motor tersebutlah Unit Reskrim Polsek Gantung dibantu Unit Intelkam Polsek Gantung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui bahwa sepeda motor tersebut adalah milik pelaku.

Unit Reskrim juga melakukan introgasi awal perihal terjadinya tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh pelaku, dan pelaku mengakui atas perbuatannya tersebut.

Pelaku akhirnya bisa diamankan di rumah kontrakan di area Dusun. Rasau Desa Gantung Kec. Gantung Beltim.

Selanjutnya terduga pelaku langsung dibawa dan diamankan di Polsek Gantung beserta barang bukti untuk mempertanggungjawabkan Perbuatannya. ( Niza karyadi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *