Tiga Wartawan Beltim Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Desa Sukamanah

Peristiwa118 views

Cianjur – Tiga Wartawan dari Belitung Timur Kunjungi Korban Gempa Cianjur  yang bertempat di Desa Sukamanah  Kecamatan Cugenang Cianjur pada Sabtu (10 – 12 -2022 )

Selanjutnya 3 wartawan dari Beltim bergabung dengan Keluarga besar Media Info Publik (MIP) segenap redaksi pusat dan berbagai daerah Perwakilan maupun Biro dan wartawan  mengunjungi pengungsi korban gempa Cianjur yang dipimpin langsung oleh CEO MIP Rusman Nuryadin.

Gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 di Cianjur, yang terdahsyat berada di Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, dengan Ratusan korban jiwa dan puluhan ribu masih ditenda tenda darurat seadanya.

Dan mereka ( korban red) dirikan tenda di halaman depan rumah dan dirikan tenda dilahan-lahan kosong sekitarnya.

Salah satu korban gempa Cianjur Hj.Sitti Hadijah kepala perwakilan MIP Jawa Barat yang saat ini masih berada ditenda darurat yang dibuatnya sendiri bersama anak – anaknya yang terbuat dari bahan bekas sepanduk dan trepal seadanya untuk berteduh dari dinginnya hujan dan panas hingga saat ini.

Hj.Sitti Hadijah selain kepala perwakilan MIP Jawa Barat yang  juga Ketua Yayasan Hadijah alamat Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, dimana anak asuhnya sebanyak 180 orang, DTA 96 orang, PAUD 56 orang dan 54 orang anak yatim yang saat ini masih trauma dan butuh pembinaan dan perhatian.

Siti Hadijah mengatakan sejak terjadinya gempa dirinya beserta keluarganya masih berada di pengungsian tinggal ditenda darurat seadanya malam kedinginan siang kepanasan. Rumahnya pada retak berat dan Yayasan sudah rontok dan tak mungkin lagi bisa di diami ditinggali takut roboh.

” Iya beginilah keadaan kami sekarang tidur ditenda bersama keluarga dan ibu saya usianya yang sudah 76 tahun ikut tidur ditenda hingga saat ini, apa boleh buat kita terima saja dengan rasa” ujar Sitti Hadijah.

Dikatakan selama dipengungsian dirinya bersama keluarganya makan minum masih banyak yang peduli terutama dari mitra media dari berbagai daerah yang sengaja datang langsung untuk membantunya.”

” Alhamdulillah dari mitra saya terutama dari keluarga besar MIP datang langsung untuk membantu sembako, dan ada juga dari desa satu kali bantu beras dan Supermi Alhamdulillah, kebanyakan bantuan dari relasi dan juga dari instansi.

Rusman Nuryadin CEO MIP disaat mengunjungi langsung kepengungsian mengatakan kepada awak media atas kehadirannya mengatakan untuk ikut prihatin kepada pengungsi terutama kepada jajarannya kepala perwakilan Jawa Barat Sitti Hadijah yang hingga kini masih dalam pengungsian yang butuh perhatian dari kita semua.

“Kita tidak hanya saja cuma merasa namun perhatian nyata yang harus kita berikan baik moril maupun materil waluapun seadanya untuk mengurangi sedikit beban mereka. Semoga pihak yang lain (Pemerintah Daerah & Pemerintah Pusat – Red) juga bisa memberikan perhatian dan  kelancaran bantuan  buat korban yang sangat membutuhkan,” sebut Rusman. ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *