PT Timah Tbk Dukung Klub Bola Persegar Oldstar Belitung Timur Lakukan Pertandingan Persahabatan

Daerah1 views

BELITUNGTIMUR – PT Timah Tbk mendukung aktivitas klub sepak bola Persegar Oldstar asal Manggar, Belitung Timur.

Pemain Persegar Oldstar merupakan kumpulan pemain bola pada tahun 1970 hingga 1990. Dimana klub Persegar itu awal munculnya klub Persegar Manggar yakni bentukan PT Timah Tbk pada tahun 1970 an.

Lalu, Klub itu bubar pada tahun 2000 an hingga saat ini. Namun pemain-pamain itu masih ada dan ingin menjalin silahturahmi melalui sepak bola, maka mereka bentuk klub Persegar Oldstar.

Ketua Persegar Oldstar Robby Yanuar mengatakan, mereka membentuk klub Persegar Oldstar sebagai wadah silahturahmi mantan pemain lama.

“Anggota kita sekitar 70 orang, rata-rata umurnya diatas 50 tahun dan mantan Persegar itu ada sekitar 30 orang,” kata Robby Yanuar.

Menurut Robby, tujuan dibentuk klub itu untuk wadah silahturahmi, karena silahturahmi itu merupakan salah satu obat sehat.

Sebab bisa berkumpul dan bercanda, bahkan napak tilas tentang sepak bola pada usia mereka masih muda.

“Ini jadi nostalgia, bisa menjadikan kita sehat, alhamdulillah kami rutin latihan setiap hari sabtu,” bebernya.

Maka dari itu, oktober kemarin mereka melaksanakan pertandingan persahabatan di Pulau Bangka, dan mengajukan bantuan PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk merespon itu, jadi kita berangkat kesana sekitar 34 dari Belitung,” terangnya.

Robby menerangkan, selama empat hari di Pulau Bangka, PT Timah Tbk membantu menyediakan sarana dan prasarana, guna mendukung operasional klub Persegar Oldstar melakukan pertandingan persahabatan itu.

Ia memaparkan, lawatan mereka selama di Pangkalpinang melakukan beberapa pertandingan persahabatan seperti dengan klub di Air Anyer lawan IFF Babel, main di lapangan PT Timah lawan klub PT Timah dan bertanding dengan Tamtama oldstars Kurau.

“Alhamdulillah perjalanan kami sukses, dan kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk,” tandasnya.*(Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *