PT Timah Tbk Bantu Renovasi Masjid Al-Faizin Manggar

Daerah76 Views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Masjid Al-Faizin, Dusun Kabung Jaya, Desa Mekar Jaya, Manggar Belitung Timur.

Bantuan itu melalui aspek peningkatan sarana dan prasarana rumah ibadah, guna mendukung lancarnya aktivitas keagamaan bagi umat muslim.

Ketua Masjid Al-Faizin, Ramadinata mengatakan, bantuan PT Timah Tbk akan digunakan untuk merenovasi menara masjid, seperti pengecatan, dan pemeliharan sekaligus pemasangan pagar pada area menara.

“Dana ini akan kita gunakan untuk renovasi menara Masjid Al-Faizin,” kata M.A Ramadinata belum lama ini.

Menurutnya, masjid itu berdiri pada Tahun 1956 dan sudah tiga kali dilakukan renovasi dengan menggunakan sumber dana seperti pemerintah daerah, swadaya dan lain-lainnya.

Ia bersyukur bisa merenovasi menara itu, PT Timah Tbk membantu mereka dalam mewujudkan rencana pemeliharaan menara masjid itu.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk membantu kami untuk renovasi ini,” bebernya.

Ia menyebutkan, jemaah masjid sangat ramai ketika salat jumat dan bahkan penuh sedangkan waktu shalat fardhu sekitar tiga shaf atau barisan.

Ia mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk, sebab jika mengharapkan bantuan masyarakat masih ada kekurangan, sebab renovasi itu memerlukan biaya yang cukup besar.

“Kami masyarakat di sini sudah lama merencanakan renovasi ini, dan dengan bantuan PT Timah Tbk kami sangat berterima kasih,” tandasnya. (Niza Karyadi)