PT. Timah Komit Tangani Covid-19, Bantu Kesehatan Masyarakat di Setiap Wilayah Operasional Perusahaan

BUMN, Daerah33 views

PANGKALPINANG, PT. Timah Tbk merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tidak saja mengejar profit,.tetapi juga memiliki tanggungjawab sosial yang tinggi terhadap masyarakat di setiap wilayah operasional perusahaan.

Tanggungjawab PT. Timah di bidang kesehatan di setiap wilayah operasional perusahaan, dibuktikan dengan tersedianya berbagai fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan klinik rawat inap, dibawah bendera manajemen PT. Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

PT. RSBT didirikan sebagai perusahaan yang berorientasi pada sosial menyehatkan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan melayani pasien BPJS Kesehatan sekitat 70 persen. Seiring waktu, pada Agustus tahun 2020 sebagian besar saham PT. RSBT diambil alih oleh IHC sebagai holding Rumah Sakit dibawah naungan BUMN. 

Bukti lain, tanggungjawab PT. Timah adalah pada saat pandemi Covid-19 melanda tanah Air. PT. Timah secara konsisten turut hadir membantu pencegahan hingga berhasil menangani pandemi Covid-19.

Perlu dicatat, sejak tahun 2020 hingga September 2021, PT. Timah telah menggelontorkan dana untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 45 miliar yang direalisasikan dalam beberapa bentuk kegiatan sosial di masyarakat seperti bantuan puluhan ribu paket sembako, ratusan ribu lembar masker, belasan ribu botol handsanitizer, 300 unit tedmon dan westafel portable, 8.851 paket APD, menyiapkan empat ruangan negative pressure HVAC System, 64 ruangan NPRG, 1 laboratorium PCR, dan dua ruang operasi khusus PCR, 13 unit ventilator, tiga unit x-ray portable, swab tes dan obat-obatan. 

Bahkan, PT Timah secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Mobil Sehat PT Timah berkeliling ke berbagai wilayah operasional perusahaan, salah satu adalah di Kabupaten Belitung Timur.

PT Timah juga rutin  memberikan bantuan biaya pengobatan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan. (yo/kar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *