PRESIDEN JOKOWI SUDAH SELESAI DENGAN DIRINYA SENDIRI.

Opini88 Views

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Tetap sabar dan tenang, tidak terpancing emosi saat diejek, dihina, dihujat, direndahkan dan dicaci maki.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Tidak melambung saat disanjung, bersikap kalem saat banyak dipuji.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Menjadi penguasa tetapi tidak pernah angkuh, tetap santun dan rendah hati.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Ego atau keakuannya sudah ditaklukannya.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri.: Berlapang dada dan selalu menanamkan nilai2 kebaikan.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : sukses belajar memimpin diri sendiri, keluarga dan setelah itu sukses memimpin rakyatnya.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Tidak ada kedengkian, tidak ada kebencian, tidak ada permusuhan.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Tidak pernah tergiur untuk aji mumpung akan kekuasaan untuk menimbun kekayaan.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Fokusnya menjadi pelayan rakyat.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Bekerja sebagai pemimpin memberi manfaat kepada rakyat.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Ujaran kebencian, hoax dan fitnah tdk dihiraukannya lagi, fokusnya adalah membangun dan memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Berani mengambil resiko tinggi, demi kebaikan dan kemajuan bangsa dan negaranya.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Anti korupsi, memiliki nyali yang tinggi yang berani melawan negara/pemimpin luar negeri demi negara sendiri.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Pikiran dan tindakan hanya difokuskan pada visi yg lebih besar untuk bangsa dan negaranya.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Urat takutnya sudah putus, berani menghadapi dan membubarkan ormas radikal.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Jokowi sosok pemimpin hebat yang sedikit bicara tetapi banyak prestasi kerja nyatanya.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Telah berdamai dengan dirinya sendiri, memiliki kekuatan jiwa, memiliki kekayaan batin yg tiada tara.

Presiden Jokowi sudah selesai dgn dirinya sendiri : Pemimpin yg sebenar2nya, Pemimpin sejati yg telah selesai dengan dirinya sendiri.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Baginya kekuasaan itu amanah, kekuasaan itu tidak pernah abadi. Tidak gila kekuasaan, menghormati konstitusi, maka cukup 2 periode saja, meskipun rakyat masih menginginkannya.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Dipuji dan dihormati diluar negeri, sedangkan dinegara sendiri oleh kaum kadrun dibenci dan dimusuhi.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Pada Oktober 2024 Presiden Jokowi telah selesai 2 periode masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia dan kitapun pasti akan kehilangan sosok pemimpin hebat yang telah selesai dengan dirinya sendiri.

Presiden Jokowi sudah selesai dengan dirinya sendiri : Akankah pada Pilpres 2024 akan terpilih pemimpin yang telah selesai dengan dirinya sendiri seperti Presiden Jokowi ?
Ataukah memang tidak akan pernah lahir lagi yang seperti Jokowi ?

Rahayu.