by

Pinjamanku, Dana Pro dan Sakuku “Bodong” Polisi Diminta Segera Bertindak!

JAKARTA,- Kepolisian diminta segera menangkap pemilik bisnis pinjaman online (Pinjol) yang tidak memiliki izin baik dari Badan Pengawasan Perdagangan Komoditi Berjangka (Bappebti) atau pun dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti Sakumu, Dana Pro, dan Pinjamanku.

“Ketiga pinjol ini sudah sangat meresahkan masyarakat, karena itu saya minta polisi segera membongkar dan menangkap pemilik ketiga pinjol yang tak berizin tersebut,” kata Fitri (37) tahun, warga Kalibata yang jadi korban dari kesewenang-wenangan ketiga pinjol ilegal tersebut.

Fitri mengaku, awal.dirinya kaget dan kesal tiba-tiba menerima pesan dari Pinjamanku bahwa ia harus segera melunasi pinjaman sebsar Rp.1.600.000, padahal ia sama sekali tidak pernah pinjam uang baik dari Pinjamanku, Sukaku, dan Dana Pro. 

“Entah bagaimana si penagih tahu nomor ponsel saya, dan mereka tiba-tiba minta saya di suruh melunasi pembayaran di Pinjamanku dengan selembar tanda bukti dan jumlah yang harus saya bayarkan, inikan aneh,”ucap 

“Saya tidak pernah pinjam uang dan tidak pernah beli barang apa pun baik itu di Dana Pro, Pinjamanku maupun Sukaku, “timpal Fitri.

Selain itu, lanjut Fitri, si penagih yang mengaku dari Pinjamanku ini juga bertindak kasar dan main ancam bahkan kata-kata kasar yang menurut saya sudah menjurus pada pelecehan. “Sebagai perempuan saya tidak terima dengan perlakuan mereka dan kasus ini sudah saya laporkan ke polisi.

Fitri juga menghimbau masyarakat selalu waspada dan tidak melakukan transaksi atau pinjaman uang via online apa pun namanya yang pada akhirnya nanti bakal merugikan kita semua sebagai warga masyarakat.

Sekedar informasi, bahwa hingga Januarii 2021, Satgas Wapada Investasi (SWI).sudah menutup 3.056 pinjol ilegal. Adapun 133 pinjol ilegal yang baru saja ditemukan SWI adalah sebagai berikut:

Solusi Tunai, Kreditku, Kredit All Pro, Duit Petir, Dana Pro Pinjaman Uang Tunai Dana Cash, Selamat Pinjam, Dompet Verus, Pohon Kredit, PinjamQ, KSP TBN Bunga Kilat, Kredituang KSP Pinjaman, KSP Raja Pinjaman, KSP Loansegera, Dompet Kelapa, Dana Sahabat, DANA SAHABAT, Tunai CPT, Do Tunai, Punya Duit, Dana Meminjam, dan KAS TUNAIKU.

Kemudian, ada MEKAR PINJAM, goeasy, Go Easy, Go-Easy MF, Go-Easy MF Acata X, Sobat Rupiah, Laju Dana, Toko Tunai, Pinjaman Indah, Aimoney, UU Dompet, AdaDana, Petir Dompet, Modal Duit, Uang Saku, Duit Dua, Dompet Rumah, Get Uang, Nasiku, Kota Emas, Tes Kredit, DanaKredit, Uang Bayi, Cash Lagi Pro, Dompet Kredit, KSP Lucky Logam, Dompetkecil, RDC, Pinjam Cepat, Super Coin, dan Duku Dana. (dbs-potret)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *