Pertama Kali Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir di Desa Lintang, Pemdes dan Masyarakat Antusias

Daerah52 Views

BELITUNG TIMUR – Mobil Sehat PT Timah Tbk pertama kalinya datang dan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat 
Desa Lintang, Kecamatan Renggiang Kabupaten Belitung Timur, Kamis (27/7/2023).

Kehadiran Mobil sehat PT Timah Tbk  disambut antusias oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lintang serta masyarakat Lintang dan sekitarnya. Sebanyak 114 masyarakat memeriksakan kesehatan dalam pelayanan kesehatan mobilitas itu.

Bahkan, Pemdes Lintang menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi masyarakat yang ingin berobat di lokasi mobil sehat PT Timah Tbk yakni di lapangan Puja Selera Desa Lintang Kecamatan Renggiang, Belitung Timur.

Kepala Unit Produksi Belitung Sigit Prabowo dan Kepala Desa Lintang Mahmuda memantau langsung jalannya kegiatan mobil sehat di Desa Lintang itu.

Salah satu warga Dusun Air Selumar, Desa Lintang, Mardi ikut memeriksakan diri dalam mobil sehat PT Timah Tbk. Meski baru pertama, Ia tidak canggung mengikuti tahap demi tahap  proses pelayanan kesehatan yang dilakukan anggota holding industri pertambangan MIND ID.

“Pelayanan semacam ini memang suatu sangat diharapkan, kerena memudahkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk berobat ke fasilitas kesehatan (faskes) lainnya,” kata Mardi.

Menurut Mardi, masyarakat sangat terbantu adanya pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, sebab lebih mudah dalam hal pelayanan dan lebih dekat serta nyaman.

Padahal, biasanya Mardi berobat di Manggar dan istrinya di RSUD Beltim. Dengan danya mobil sehat di desa mereka, dipastikan pelayanan kesehatan ebih dekat dengan mereka.

“Alhamdulillah kami sangat senang berobat dalam mobil ini,” bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap pelayanan mobil sehat ini rutin datang dan memberikan pelayanan kesehatan di Pulau Belitung.

Senada, Warga Dusun Lintang, Desa Lintang, Hasima (89) mengatakan dirinya biasa berobat di Puskesmas Renggiang, dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk dimanfaatkan untuk memeriksakan kesehatannya.

“Tadi diperiksa sakit asam urat ada, kolesterol tinggi, tensi juga tinggi tadi alhamdulillah diperiksa gratis,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lintang Mahmuda mengapresiasi PT Timah Tbk telah melaksanakan pelayanan kesehatan gratis di desa mereka.

Apalagi, masyarakat Desa Lintang sangat antusias memanfaatkan mobil sehat ini untuk memeriksakan kesehatan mereka.

“Kami merasa senang adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan kegiatan ini terus berlanjut,” tandasnya. (*)Niza Karyadi)