by

Pemkab Aceh Tenggara Gelar Safari Ramadhan di 16 Kecamatan dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

ACEH TENGGARA, – Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh  menggelar kegiatan safari ramadhan 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Safari Ramadhan akan dilaksanakan di 16 kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Bupati Aceh Tenggara Drs.H.Raidin Pinim,M.AP Sabtu (08/05/2021)

Salah Satu Tiem XII Masjid Jami’ As-Syuhada desa Kute Tualang Lama Kecamatan Deleng Perkison di ketuai oleh kepala dinas PUPR H.Rasid Efendi ST,MM. Di kesempatan itu, Ia menjelaskan bahwa pada safari ramadhan kali ini jumlah anggota rombongan dan peserta dibatasi guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Rasis Efendi menambahkan, safari ramadhan tahun ini juga akan diisi dengan ceramah agama dan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid dan sumbangan ke anak yatim. Selain pemerintah daerah juga di wakili oleh kelompok XII tim safari ramadhan, ada juga sumbangan pribadi kepala dinas PUPR H.Rasid Efendi,ST.MM kepada pengurus masjid Jami’ As-Syuhada tersebut.

Camat Perkison Zainul Arifin,SE mengingatkan agar tetap jaga jarak dengan memakai masker.  “Safari Ramadhan ini adalah program yang digagas oleh Pemkab Aceh Tenggara,”terangnya.

Safari Ramadhan Ini, lanjut Camat Zainul Arifin adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kabupaten Aceh Tenggara terhadap masyarakat setempat. “Mungkin tahun ini sangat berbeda konsep safari ramadhan di karenakan situasi tidak memungkinkan, dulu sebelum melanda covid19 kita bisa berkumpul,berbuka puasa bersama sembari menunggu berbuka kita lakukan tausiah 5 menit.dan menyicipi hidangan yang sudah di sediakan oleh panitia,.tutup Zainul Arigin.

Penulis : Masir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *