Polres Beltim Gelar Pasukan Pendukung Operasi Zebra Manumbing 2021

Daerah, Peristiwa21 views

BELITUNG TIMUR, Kepolisian Republik Indonesia kembali menggelar Operasi Zebra secara serentak di seluruh Indonesia pada 15 November 2021.

Kepolisian Resort (Polres) Daerah Kabupaten Belitung Timur menamainya dengan sebutan Operasi Zebra Menumbing 2021, yang diawali upacara gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH di halaman depan Mapolres Belitung Timur, Senin (15/11/2021).

Upacara gelar pasukan ini bertujuan ingin mengukur kekuatan personel dan peralatan dalam rangka gelaran Operasi Zebra Menumbing 2021. Wakapolres Belitung Timur didampingi Forkompimda mengecek langsung pasukan dan kendaraan pendukung operasi.

Wakapolres Kompol Agus Handoko dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan operasi Zebra Menumbing 2021 digelar selama 14 hari terhitung mulai hari ini tanggal 15 November 2021 sampai dengan 28 November 2021, 

“Sebanyak 30 personel dilibatkan mulai dari Satker Bag Ops, Lalulintas, Intel, Humas, hingga Propam’ kata Kompol Handoko.

Wakapolres Agus Handoko  mengatakan sasaran Operasi Zebra Menumbing 2021 adalah segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yang tidak disiplin berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran, dan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kami himbau kepada masyarakat Belitung Timur untuk selalu patuhi prokes, dan lengkapi surat-surat kendaraan dan taat pada aturan lalu lintas bila hendak bepergian menggunakan kendaraan, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan,”  imbuh Agus. ( Niza karyadi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *