by

LKN : Katno Hadi Layak Jadi Mensos

Pasca di tahannya Menteri Sosial Juliari P. Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos), nama-nama pengganti Juliari pun mulai bermunculan baik dari kalangan partai politik maupun dari kalangan profesional.

Salah satu nama yang digadang oleh
Lembaga Kajian Nawacita (LKN) adalah H. Katno Hadi, SE , Ketua SENKOM Mitra Polri untuk menggantikan Juliari Peter Batubara sebagai Menteri Sosial.

“Beliau sosok yang layak gantikan Juliari sebagai Mensos. Selain berpengalaman Pak Katno dikenal sebagai pemimpin tegas dan jujur,” kata Samsul Hadi selaku Ketua LKN pada awak media, baru- baru ini.

Menurut dia, LKN telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mencari pengganti Juliari sebagai Menteri Sosial yang baru. LKN khawatir jika Kementerian Sosial tidak segera diisi oleh pejabat definitif, akan mengganggu jalannya kinerja pemerintahan.

“Kami khawatir Kementerian Sosial yang berperan penting dalam urusan kemasyarakatan, terbengkalai karena kekosongan pimpinan,” ujar Samsul Hadi.

Dalam rangka mengisi kekosongan Menteri Sosial, kata Samsul Hadi, lembaga yang dipimpinannya ini merekomendasikan nama H. Karno Hadi, SE, sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan Kabinet Indonesia Maju dibawah pemerintahan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya berharap, usulan dari LKN segera direspon oleh Presiden Jokowi,” pungkas Samsul.

Penulis: Ery.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *