by

Lagi, PT Timah Kucurkan Bantuan Penggiat Wisata Desa Baru Beltim

BELITUNG TIMUR –  PT Timah terus mendukung perkembangan sektor pariwisata yang digalakkan oleh kelompok masyarakat. Melalui program CSR, PT Timah  menyerahkan bantuan dana peningkatan usaha ekonomi komunitas berupa sarana prasarana dan pelatihan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Serdang Berantai Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur, Senin (7/6/2021)

Ketua Kelompok Sadar wisata ( Pokdarwis)  Serdang Berantai Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur Toto iswanto mengatakan, sinergi antara PT Timah dan Pokdarwis berawal dari program kerja yang disusun Pokdarwis untuk pengembangan  wisata Desa Baru, yaitu wisata pantai dan mangrove.

“Dari kegiatan lingkungan yang kami anggap cocok dan sejalan dengan program CSR PT Timah, Kami ajukan beberapa usulan lewat proposal,” ujar  Toto Iswanto.

Toto bersyukur,  PT Timah juga  memberikan berupa  pembekalan pengetahuan  atau pelatihan wisata mangrove, pembuatan pondok mangrove dan Pembuatan spot foto mangrove.

” Alhamdulillah di antara beberapa usulan yang kami ajukan, ada tiga kegiatan yang di kabulkan dari PT Timah, dengan jumlah Rp 20 Juta,”  terangnya

Dirinya juga mengapresiasi respon cepat dari PT Timah terhadap program yang mereka usulkan. Menurutnya, PT Timah juga peduli terhadap kegiatan Pokdarwis. 
“Alhamdulillah langsung di respon dari  PT Timah,”  kata Toto

Ia berharap, dengan adanya bantuan CSR PT Timah ini menjadi awal bangkitnya wisata Desa Baru dan tentunya harus tetap berlanjut. 

“Dengan suport dari PT Timah menjadi amanah bagi Pokdarwis untuk menjaga kepercayaan dari PT Timah. Dengan kegiatan-kegiatan yang menjadi daya tarik wisata yang tentunya dalam rangka peningkatan usaha ekonomi komunitas dan masyarakat,” pungkas Toto

Sementara itu, Kepala Desa Baru Mislan Kadir mengapresiasi PT Timah, karena telah mendukung Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru, untuk pengembangan pariwisata di pantai Serdang.
” Adanya bantuan tersebut, Pokdarwis dapat mengembangkan beberapa hal seperti spot wisata, reboisasi mangrove, penghijauan pantai yang dapat menahan abrasi dan erosi,” Ujar Mislan

Menurut Mislan Kadir, PT Timah bukan hanya kali ini menyalurkan bantuan CSRnya atau pinjaman modal kepada Pokdarwis ataupun pelaku usaha, seperti UMKM dan lain-lainnya.

“PT Timah sudah sejak lama peduli dan sering menyalurkan bantuan semacam ini, tapi sekarang tergantung pengelolaan terhadap bantuan yang diterima itu,” tandas Mislan* 
( Niza karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *