Kasat Reskrim Polres Beltim: “Kejadian Begal di Kecamatan Damar Hoax”

Daerah53 views

BELITUNG TIMUR. Polres Belitung Timur bergerak cepat dengan memanggil penyebar berita bohong alias hoax tentang adanya kasus begal di kawasan Jambu Bulok, jalan raya Manggar-Damar sehingga telah membuat resah warga masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Rais Muin, S.I.K, se-ijin Kapolres Belitung Timur mengatakan bahwa pemilik akun beserta suaminya sudah kami mintai keterangan dan mereka mengaku bahwa kabar tersebut adalah hoax.

‘Hari ini kami telah panggil saudari Intan Novela dan suaminya Junaidi untuk menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Belitung Timur atas ulahnya menyebarkan kabar bohong (hoax) tentang kasus begal terhadap suaminya. Padahal, kabar tersebut tidak benar adanya,”kata Kasat Reskrim AKP Rais Muin didampingi Kanit Tipidter di Mapolres Beltim, Kamis (30/12/2021).

Sebelumnya warga dihebohkan dengan peristiwa begal, di Kecamatan Damar, tepatnya di kawasan Jambu Bulok, jalan raya Manggar – Damar. Di akun media sosial Facebook milik Intan Novela, memposting kabar bahwa suaminya menjadi korban begal. 

Adapun postingan bertuliskan, “Assalamualaikum kwan2 Facebook smue. Nak merik info kalok sekarang nak berhati-hati terutame di tempat2 sepi. Karne ini laki kmk sndrik yg ngalamek tadi subo di daerah jambu bulok (Damar) cuman jam e die dktau Karne dk smpt migang hp agk e . Modus ade urang baring di jalan dan keluarlah laki kmk dari mubel terus dari belakang la ade yg mukul die dan die untong e agk sempat kabur, si pelaku ne mintak duit kn laki kmk . Laki kmk lukak e di tangan cuman Alhamdulillah dk nukoan‘an para karne kenak sabet pisuk si pelaku ne . Jadi untuk yg rajin keluar malam2 terutame dalu2 sendirik ati2 tetap jage keselamatan ye,”

Postingan dari istri Junaidi tersebut, sontak saja menjadi viral, dan membuat keresahan warga terutama bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan Jambu Bulok. 

Jangan ragu untuk lapor polisi

Polres Belitung Timur menghimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya warga Belitung Timur supaya dalam memposting segala sesuatu di media sosial untuk lebih diperhitungkan lagi.

“Tolong bijak dalam bermedsos, kami himbau kepada seluruh warga masyarakat apabila ada kejadian atau peristiwa genting, tolong jangan ragu untuk melapor ke kantor polisi terdekat karena kami jamin apapun laporannya pasti akan ditindak lanjuti,” tukas pria asal Makasar itu. Salam Presisi.

Penulis : Niza Karyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *