by

Kapolsek Gantung Bagikan Masker Ke Pedagang, Pembeli Dan Pengendara

Kapolsek Gantung Bagikan Masker Kepedagang-Pembeli Dan Pengendara

Potret.Indonesia.com–Belitung Timur_  Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK bersama 4 orang personil melaksanakan pembagian masker, (Jumat, 12/03/2021). Pembagian masker yang menargetkan kepada para pedagang, pembeli dan pengendara yang melintas di jalan utama Kecamatan Gantung. 
Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Mengingat, Kabupaten Belitung Timur dalam beberapa kurun waktu belakangan ini mengalami terjadinya peningkatan cluster dan masyarakat yang terpapar covid-19. 
” Untuk itu Polri sebagai salah satu gugus tugas percepatan penanganan dan penanggulangan covid-19 yang di kedepankan terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat patuh dan disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankankan aktivitas sehari-hari.

Iptu Wawan Suryadinata mengatakan,  Pembagian masker tersebut juga merupakan langkah kita bersama untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru,  untuk pencegahan penyebaran dan memutuskan rantai penyebaran virus covid-19,” Ujar Wawan.


Kepada masyarakat, Wawan  menghimbau untuk bisa menerapkan 5 M, jika kita semua solid dengan penuh kesadaran secara bersama menerapkan protokol kesehatan, wilayah Kabupaten Belitung Timur bisa menekan penyebaran covid-19 dan kembali zona hijau,” harapnya

Menurutny,  Pasar merupakan tempat dimana biasa terjadinya keramaian massa yang datang silih berganti, pertemuan antara pedagang dan pembeli dikhawatirkan bisa menjadi tempat atau cluster, sehingga peningkatan terpaparnya covid-19 bisa lebih cepat. untuk itu jajaran polsek tak henti-nya menghimbau dan membagikan masker secara gratis. 

Kemudian lanjutnya, agar para pedagang patuh dalam penerapan protokol kesehatan, baik dalam hal menggunakan masker dan memperhatikan jarak pada saat melakukan transaksi dagang.
”  Para pedagang juga diminta dapat membantu mengingatkan kepada pembeli yang datang jika terlihat tidak menggunakan masker agar bisa ditegur dan diingatkan segera menggunakan masker,” tukas Wawan ( Niza karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *