Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk Jadi Lokasi Gerakan Penghijauan dan Penebaran Bibit Ikan dalam rangka HUT TNI ke -77 Tahun 2022

Daerah20 views

BELITUNG TIMUR – Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk yang terletak di Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Menjadi Lokasi Penanaman 300 Bibit Jambu Mete, Cemara, Durian dan penebaran 3.000 bibit ikan, Senin (3/10/2022). 

Agenda itu merupakan rangkaian  memperingati HUT TNI ke 77 Tahun 2022 di Belitung Timur.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad bersama Bupati Belitung Timur Burhanudin.

Adapaun tema kali ini ” Gerakan reboisasi lahan kritis ” Hijau Biru Babel Ku” Bersatu padu menjaga lingkungan dalam rangka menyambut HUT ke 77 TA 2022  “TNI adalah Kita”.

Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad mengatakan, pemilihan lokasi Kampong Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk sebagai lokasi tanam penghijauan, karena lokasi itu bisa lebih terkonsep dan terkoordinir.

“Kita pilih lokasi ini, bisa lebih terpantau, karena PT Timah Tbk memiliki program penghijauan,” kata Dandim Letkol Inf Hairil Achmad.

Menurut Dandim, mereka akan terus melanjutkan penanamam itu di wilayah kodim 0414 Belitung. Maka dari itu mereka akan melaksanakan penghijauan seperti yang diarahkan oleh Danrem.

“Kami bekerja sama dengan PT Timah Tbk untuk melaksanakan penanaman dan penebaran benih itu,” jelasnya.

Dandim menerangkan, Kampong Reklamasi Selinsing itu cukup bagus, sebab ada beberapa titik yang bisa dijadikan lokasi spot wisata baru, seperti bebek air, dan lahan yang ditanam juga cukup baik.

“Ini bisa terkonsep lebih bagus dan bisa menjadi lokasi wisata, bisa menjadi tempat kuliner dan kunjungan keluarga,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengatakan mereka mendukung kegiatan penanaman pohon di lahan kritis tersebut. Maka ia berharap penanaman itu dilakukan secara bertahap.

Turut hadir, kepala dinas lingkungan hidup Beltim, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Diskominfo, Perwakilan Polres, Pabung AU, Camat Gantung, Kades se Kec Gantung dan Pramuka.* ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *