Gradien, EP Perdana dari Noon Radar

Hiburan29 views

Single “Bergerak” menjadi penanda lahirnya EP pertama bertajuk Gradien

NOON RADAR merupakan band rock asal Jakarta yang terbentuk di tengah pandemi pada November 2020, terdiri dari Armando Deiqymillano (Drum), Prevalno Andro (Gitar), Raissa Faranda (Vokal / Gitar), dan Naradhito (Bas).

NOON RADAR merupakan teman sekolah yang lama tak jumpa hingga musik menyatukan mereka. Banyak terinspirasi dari DEWA 19, FOO FIGHTERS, BARASUARA, hingga SATU PER EMPAT, NOON RADAR tampil pada acara Djoglo “State of Mind” bersama dengan ROADDISH, SIRA, JANGAR, SOULFOOD, dan ROCKET ROCKERS di Bali. Penampilan itu merupakan salah satu panggung dari rangkaian tur kecil-kecilan di Bali pada Desember 2021.

Gradien adalah EP pertama dari grup musik NOON RADAR yang dirilis secara digital pada 26 Agustus 2022. EP ini memuat dua lagu yang sudah dirilis sebelumnya yaitu “Akankah Terobati” dan “Tuju Yang Baru”, serta tiga lagu baru “Bergerak”, “Elusif”, dan “Amarah”.

Gradien dengan arti nilai kemiringan pada suatu garis, EP pertama ini menjadi tempat mengeluh Raissa Faranda setelah mengalami berbagai kemiringan dalam fase hidupnya.

“Bergerak” adalah lagu yang dirilis bersamaan dengan EP Gradien, sebuah pembuka yang memberikan peringatan untuk mulai mencari tujuan hidup dengan menjalankan rencana satu per satu.

“Sebenernya lagu Bergerak ini yang membentuk Noon Radar. Riff pertama dari Alno yang akhirnya bikin gue dan Nara ngejam bareng dan akhirnya ngajakin Nando untuk ikutan. Makanya jadi track pertama, karena memang awal mulai NOON RADAR gerak ya dari Bergerak” ucap sang penulis lirik Raissa Faranda.

Ditulis oleh Raissa Faranda, “Tuju Yang Baru” yang menjadi track kedua dalam EP ini merupakan lanjutan track pertama untuk bergerak menuju tujuan yang baru. Lagu ini menceritakan pengalaman perpisahan Raissa saat harus berpindah kota dari Jakarta ke Bali untuk melanjutkan sekolah pada 2015 silam.

“Elusif” diciptakan oleh Raissa Faranda dan Arzel Nathaniel (Manager) saat mereka berbincang bersama di rooftop StudionyaRai. Menurut KBBI, arti kata elusif adalah sukar dipahami atau diartikan yang mana track ketiga ini sering NOON RADAR alami. Sudah bergerak menuju tujuan yang baru, namun masih ada saja hal-hal yang elusive dalam hidup ini.

Track keempat dengan judul “Amarah” merupakan ajakan sang vokalis Raissa Faranda untuk berbagi segala emosi yang dirasakan. “Kadang kalo hidup lagi elusif, ada baiknya kita luapin rasa ke orang-orang terdekat. Jangan mendem. nggak enak. Rasa itu untuk dibagi”, ucapnya.

“Akankah Terobati” dinobatkan menjadi track penutup pada EP Gradien. Lagu dengan arti lirik yang dalam menggambarkan bagaimana manusia tidak akan pernah puas dan akan selalu mencari dan memulai lagi dari track pertama.

Secara garis besar, NOON RADAR ingin menyampaikan arah, sikap, dan tujuan pada tiap fase kehidupan melalui EP Gradien.

“Sudahi gundahmu dan bawa seluruh harap pada arah yang tak menentu.
Bagikan rasamu, sampai kamu temukan apa yang kau cari disini”

Ikuti NOON RADARdi:
Instagram
YouTube
Twitter
Facebook

Kontak:
Raissa
+6281907909817
soundofnoonradar@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *