Gelar Lomba Mancing dalam Rangka HUT ke 77 RI dan HUT ke 46 PT Timah Tbk

Daerah14 views

BELITUNG TIMUR – Lomba Mancing yang dilaksanakan PT Timah Tbk bersama Mitra usaha di Kampong Reklamasi Selinsing disambut antusias ratusan peserta, Jumat (26/8/2022). 

Sebanyak 150 peserta yang didominasi para wanita ini ikut menyemarakkan lomba mancing yang digelar dalam rangka memperingati HUT PT Timah Tbk Ke-46 dan Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni untuk khusus jackpot hanya untuk spesies Ikan Patin terberat, kelas ikan Nila terberat dan kelas ikan lokal terberat.

Meskipun sempat diguyur hujan, peserta yang rata-rata ibu-ibu tetap semangat melemparkan joran ke air, guna mendapatkan hasil pancingan terberat.

Salah satu peserta warga Desa Lenggang Rina Aryati menyambut baik lomba mancing, sebab acara itu menarik apalagi bagi masyarakat yang hobi mancing.

“Biasanya kami mancing di tambak sendiri, jadi ada lomba ini semangat, apalagi baru pertama kali ikut,” katanya.

Menurut Rina, lomba mancing yang dilaksanakan PT Timah Tbk sangat berkesan baik, karena menyediakan wadah bagi penghobi mancing. Maka ia berharap agar rutin melaksanakan kegiatan semacam itu.

Peserta asal Selinsing Nila juga mengapresiasi lomba mancing itu, karena di sekitar kegiatan lomba itu banyak yang hobi mancing. Apalagi daerah Gantung banyak ibu-ibu yang hobi mancing.

“Seru dan heboh acara ini, karena ibu-ibu banyak ikut, kalau daerah lain kan bapak-bapak yang ikut,” katanya.

Ia menyebutkan, biasanya ia sering mancing di sungai seputaran Gantung dan Danau Nujau dan lain-lainnya. Sebab mereka memang hobi mancing.

“Biasanya kami mancing rombongan kadang 6 orang, kadang 8 orang juga, kita juga ada grup,” bebernya.

Sementara itu, Ketua BUMDes Selinsing, Diki Apriansyah mengatakan lomba mancing ini disambut antusias oleh warga lokal dan luar Desa Selinsing, karena mancing itu memang banyak peminatnya.

“Ikan di sana sebenarnya banyak, dan sudah lama ditebar, tapi kelihatannya faktor cuaca,” bebernya.

Senada, Kades Selinsing Harianto memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba mancing itu, sebab disambut antusias oleh warga Desa Selinsing dan sekitarnya.

“Kita apresiasi PT Timah Tbk, karena dapat memperkenalkan kampong reklamasi sehingga ada promosi,” katanya.

Ia berharap kegiatan bisa dilaksanakan lagi, apalagi sarana dan prasarana yang disediakan PT Timah Tbk telah tersedia di lokasi, guna meningkatkan pendapatan Bumdes mereka.

“Luar biasa dukungan PT Timah Tbk, mereka memang hadir untuk masyarakat,” tandasnya.

Selain lomba mancing, PT Timah Tbk melaksanakan lomba gaple yang diikuti oleh puluhan pasang peserta dari Desa Selinsing dan sekitarnya.

Peserta Lomba mancing dan gaple, tidak ada dipungut biaya pendaftaran alias gratis, para pemenang akan mendapatkan hadiah dan dibagikan pada minggu (28/8/2022) *( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *