Dukung Pengembangan Wisata Pantai Kuale Tambak, PT. TIMAH Tbk Bangun Gazebo Bareng Pokdarwis

Daerah, Peristiwa35 views

BELITUNG TIMUR, PT. TIMAH Tbk, perusahaan plat merah yang bergerak di sektor pertambangan sangat konsen mendukung program-program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam rangka pemulihan perekonomian di tengah pandemi Cobid-19 ini.

Dukungan PT. TIMAH Tbk kali dalam rangka pengembangan Kawasan Wisata di Pantai Kuale Tambak, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung.

PT Timah Tbk turut berpartipasi aktif membatu pembangunan Gazebo di Kawasan Pantai tersebut.

Bantuan PT. TIMAH Tbk untuk pembuatan Gazebo secara simbolis diserahkan kepada Pokdarwis Sukma Beransai Desa Sukamandi melalui Pemerintah Desa Sukamandi, Kecamatan Damar . Turut hadir diacara tetsebut Camat Damar Marwi, Kepala Desa Sukamandi Sartono serta Perwakilan dari PT TIMAH Tbk. 

Ketua Pokdarwis Sukma Beransai Ruwah Subekti mengatakan, dana yang diberikan PT TIMAH Tbk ini akan gunakan untuk pembuatan Gazebo baru, dan bentuknya nanti berbeda dengan Gazebo-gazebo lainnya.

Ditanya seperti apa bentuk Gazebo yang akan dibangun, Sukma mengaku belum dapat memastikannya karena masih harus disepakati secara bersama-sama dulu.

“Kami berterimakasih atas bantuan Gazebo dari PT TIMAH Tbk, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyrakat khususnya para wisatawan,”tuturnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur pada tahun 2015 pernah memberikan bantuan berupa pembuatan Gazebo, dan itu Gazebo lama dan sudah rusak. Kemudian ada juga bantuan toilet (WC) serta sarana pendukung lainnya.

“Tentunya kita akan bekerja sama dengan semua pihak seperti Karang Taruna untuk bersama-sama menjaga, mengelolah pantai Tambak ini tetap bersih dan aman,” ungkapnya.

Sukma berharap, bantuan Gazebo dari PT. TIMAH Tbk ini dapat meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Belitung Timur, di mana nantinya para wisatawan bisa memanfaatkan Gazebo untuk tempat beristirahat di pantai ini. 

“Bantuan dari PT TIMAH Tbk ini semoga bisa membuka mata para stakeholders-stakeholders lain yang ada di Beltim tertarik ikut berpartisapasi dalam membenahi sektor pariwisata di Sukamandi,” sebutnya.

Ia menyebutkan jumlah pengunjung ke pantai Kuale Tambak saat ini jumlahnya belum terdata pasti, sebab pihaknya belum menerapkan tiket masuk, guna menghitung jumlah kunjungan.

“Daya tarik Pantai Kuale Tambak selain landai, pasir puteh, spot foto kater nelayan, pohon cemara laut, pantai ini juga punya keunikan tersendiri,,” jelasnya.

Camat Damar Marwi mengapresiasi dan mendukung langkah PT. TIMAH Tbk membantu Pokdarwis Sukma Beransai dalam rangka pengembangkan wisata pantai, ditambah lagi ini memang sangat diperlukan oleh Pokdarwis.

“Ini dalam rangka pengembangkan pariwisata di Desa Sukamandi, dan sangat penting. Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk,” katanya. ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *