Didaulat Jadi Ketua PKB Belitung Timur, Fahri Fatur Rahman Ajak Kader Partai Menangkan PKB di Pemilu 2024

Daerah113 views

BELITUNG TIMUR. Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Belitung Timur yang digelar di hotel Oasis Manggar pada Jumat 30 Desember 2021 berjalan lancar, dan berhasil menetapkan Fajar Fatur Rachman sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Belitung Timur periode 2021 – 2026.

Terpilihnya Fahri Fatur RahmanFajar Fatur Rahman pada ajanh Muscab PKB Beltim 2021 ini diraihnya berdasarkan suara aklamasi.

“Alhamdulillah, saya terpilih sebagai Ketua PKB atas kesepakatan bersama (aklamasi) dari para peserta Muscab, yakni 7 Pengurus Anak Cabang dari 7 kecamatan,”tutur pria yang akrab disapa Fatur tersebut

Fatur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader -kader partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini atas kepercayaannya untuk memberikan mandat kepada saya untuk memimpin PKB Beltim.

‘Langkah awal kita akan lakukan konsolidasi internal di tingkat Cabang, setelah itu kita melebar dan bergerak hingga ke Ranting setiap desa,” tegasnya.

Ketika disinggung soal belum adanya kader PKB yang duduk di DPRD Beltim saat ini, Fatur menyebut ini suatu tantangan yang agak berat, karena kader PKB Beltim belum pernah dapat kursi di legislatif. “Untuk itu kami akan berjuang keras, dan kami optimis pada Pemilu 2024 yang akan datang setiap dapil ditargetkan 1 kursi di DPRD,” kata Fatur bersemangat.

Karena itu, fokus kami di Pemilu 2024 mendatang disamping kita berjuang keras untuk meloloskan dewan-nya, kita juga turut dukung dan sukseskan agar Gus Muhaimin Iskandar terpilih menjadi Presiden di Pemilu 2024.

“Saya berharap kepada kader -kader partai tetap solid dan kompak, saling besinergi, saling dukung, saling bantu, saling pengertian diantara sesamanya.

” Hari ini PKB Beltim sudah dikukuhkan, dan kita harus berjuang serta kerja keras,”tandasnya.

Muscab PKB Beltim 2021 di buka oleh Ketua DPW PKB  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan disaksikan Ketua Umum Muhaimin Iskandar secara virtual serta dihadiri oleh Bupati Beltim Burhanudin,  Pengurus DPW PKB Babel, anggata dewan sesepuh PKB H Muchtar Motong, Ketua KNPI Beltim.

Pengurus DPW PKB Babel Zainul Munasichin mengatakan, terpilihnya Fajar Fatur Rahman ( orang baru -red)/sebagai Ketua PKB Beltim diharapkan akan mampu ambil peranan yang maksimal dalam meraih kursi di legeslatif kedepannya. “Untuk Beltim PKB targetkan 3 kursi, dan pada ajang Pilkada yang akan datang,  kita juga akan usung dari kader partai PKB sendiri untuk maju di pemilu lokal tersebut,” ujarnya.

Sebagai partai tiga besar di Pemilu lalu, maka pada Pemilu 2024 PKB targetkan masuk dua besar, dan kita sepakat akan mengusung Muhaimin Iskandar untuk dicalonkan menjadi presiden di Pemilu 2024. “Ini sudah jadi tekad kami dan seluruh kader PKB untuk menjadikan Muahimin Iskandar srbagai Presiden 2024,”tandas Zainal.

Penulis : Niza Karyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *