Setelah Direnovasi PT Timah Tbk, PAUD KB Nujau Lestari Bisa Tambah Peserta Didik 

Daerah6 views

BELITUNG TIMUR – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KB Nujau Lestari Desa Gantung Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur bisa menambah jumlah peserta didik setelah mendapatkan bantuan renovasi gedung pendidikan dari PT Timah Tbk beberapa waktu lalu. 

Pada tahun 2021 lalu, PAUD KB Nujau Lestari hanya bisa menampung 35 peserta didik, namun di tahun 2022 bisa menambah kapasitas anak didik menjadi 48 orang. 

“Alhamdulilah puji dan syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, karna berkat rahmat dan karunia Nya lah PAUD KB Nujau Lestari mendapat bantuan dan dukungan dari PT Timah Tbk,” kata Kepala PAUD Nujau Lestari Rosdiah.

Rosdiah mengatakan, dengan adanya renovasi dan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk yang awal atapnya bocor dan dinding ruang belajar yang kurang bersih.

“Sekarang alhamdulilah semuanya bersih dan atapnya tidak bocor lagi. Lembaga kami melaksanakan Akreditasi, dan pada tanggal 27 Desember 2021 PAUD KB Nujau Lestari Terakreditasi dengan mendapatkan nilai B,” paparnya.

Menurut Rosdiah, peserta didik PAUD KB Nujau Lestari sebagian besar berasal dari wilayah setempat yaitu Dusun Ganse Desa Gantung dan sebagian kecil ada yang berasal dari Desa Lenggang dan selingsing. 

“Saat ini ruang belajar anak didik kami bagi menjadi tiga Rombel kelas belajar yaitu, Kelas A berusia 4-5 Tahun berjumlah 20 peserta didik dan Kelas B Rombel ruang belajar yang terbagi menjadi kelas B1 dan B2, B1 berada di sekolah dan B2 menumpang di ruang belajar TPA,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini lembaga pendidikan PAUD KB Nujau Lestari memiliki enam orang tenaga pendidik, terdiri dari kepala sekolah, sekretaris, bendahara dan 3 (tiga) orang pendidik. 

“Saat ini 2  orang tenaga pendidik sedang menjalani kuliah S1 PAUD Semester 1 untuk menambah pengetahuan dan ilmu yang akan diterapkan untuk anak didik,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk atas perhatian dan dukungan kepada lembaga  PAUD KB Nujau Lestari sampai saat ini berjalan dengan baik.

“Semoga semua bantuan yang diberikan kepada lembaga kami mendapatkan balasan dari Allah SWT dan PT Timah Tbk semakin Sukses,” tandasnya.*( Niza Karyadi )